Puncak Acara Milad, STIKES sajikan acara pentas seni


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-04-21 10:47:00


Puncak acara milad ke 35 STIKES Muhammadiyah Pekajangan dirangkai dalam acara Inagurasi yang menyajikan kreatifitas seni dari mahasiswa baik dari prodi keperawatan, kebidanan, farmasi dan fisioterapi. 

Dalam laporannya ketua panitia kegiatan Milad ke 35 STIKES Muhammadiyah pekajangan Trisakti Wirotomo M.kep menuturkan bahwa rangkaian acara milad sudah berlangsung sejak bulan Maret lalu dengan berbagai kegiatan antara lain lomba futsal, melukis, menyanyi, MTQ jalan sehat seminar, bazar, tabligh Akbar  dan donor darah yang melibatkan mahasiswa dosen dan karyawan.

Dalam acara ini pula dipilih dosen, karyawan dan mahasiswa yang berbusana terbaik sesuai dengan dress code pakaian adat, yang tema nya juga masih berkaitan dengan hari Kartini. 

 



Tabligh Akbar, Sekretaris PP Muhaammadiyah NGAJI generasi Z


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-04-21 10:20:00


Tabligh Akbar dalam rangka milad akhir yang diisidiisi Dr. Abdul Mukti yang juga sekretaris PP Muhamndiyah  

berlangsung lancar. Acara yang digelar Jumat  malam tersebut  sempat tertunda kesibukan pembicara. 

ecenderungann tausiyahnya Dr. Abdul Mukti M.Ed.  menyampaikan Generasi z sekarang ini berbeda dengan generasi sebelumnya, mereka cenderung kurang bersosialisasi. Mereka lebih dekat dengan gadget sebagai alat komunikasi dan pintu berhubungan dengan dunia maya. Sehingga hal memerlukan perlakuan yang sedikit berbeda.BIjak menggunakann smartphone merupakan bagian penting agar tidak menjadi korban teknologi itu sendiri.
Kecenderungann belajar dgn instan juga perlu diluruskan agar ilmu yang diperoleh tidak salah. 
Sebagai konsekuensinya proses belajar harus disesuaikan dengan kondisi saat ini namun tetap mengedepankan tujuan mulia dari belajar yaitu menjadikan insan yang kemampuan intelektual dan  berakhlak mulia dengan tetap berpedoman pada nila Islami



TINGKATKAN KEMAMPUAN DOSEN, LPPM ADAKAN KLINIK PROPOSAL


Terakhir diperbarui oleh :
,

Senin 2018-04-18 17:44:00


Kewajiban dosen untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi menuntut dosen tidak hanya kemapuan mengajar tapi juga memiliki dan pengabdian masyarakat.

Masih banyak slim yang terlewatkan walaupun klaster penelitian sdh madya. Diklaster ini dana yang disiapkan oleh kemenristek sangat menggiurkan tapi dengan persyaratan yg cukup berat. Tidak hanya gelar akademiknya namun jenis penelitian harus memenuhi syarat kualifikasi.

Terkait dengan hal tersebut baru baru ini Lppm STIKES Muhammadiyah pekajangan menggelar workshop penyusunan dan klinik proposal dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama LPPM STIKES Muhammadiyah pekajangan dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta. 

Dalam kesempatan tersebut dibahas pula tentang penulisan jurnal dan ii artikel ilmiah dan strategi publikasinya.  



STIKES DORONG SOFT SKILL MAHASISWA DENGAN WORKSHOP PKM


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-04-18 08:47:00


Sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan kemauan mahasiswa dalam penyusunan proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) STIKES menyelenggarakan workshop PKM yg diselenggarakan di Auditorium Kampus Ambokembang dengan diikuti tidak kurang dari 170 mahasiswa dari semua prodi.

Dalam kata sambutannya ketua STIKES Dr. Nur Izzah, SKp, Mkes. berharap dalam workshop ini dihasilkan proposal PKM yang baik dari sisi kualitas dan cukup banyak yang lolos dari sisi kuantitas. 

"Menyusun proposal PKM merupakan pengembangan soft skill yang memang tidak didapatkan dikelas namun dikembangkan oleh mahasiswa sendiri dgn mengikuti kegiatan seperti PKM ini" imbuhnya

Workshop menghadirkan dua pembicara Dafit Arifianto, MKep, Sp.KMB (waka 3) dan  Nuniek NF, MKep, Sp.KMB ketua LPPM STIKES Muhammadiyah pekajangan.

 



Aksi donor darah meriahkan milad STIKES ke 35


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-04-14 09:25:00


Disela sela pembagian hadiah jalan sehat berlangsung juga aksi donor darah yang merupakan kerjasama dengan PMI kabupaten pekalongan. Tidak hanya pria,  Wanita juga antusias ikut aksi donor.





Hal : 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36

        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.