41 peserta Prodi Ners ikuti Pelatihan Perawatan Luka Modern


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-03-04 09:43:00


Sebanyak 41 peserta dari prodi ners STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mengikuti pelatihan perawat luka modern bekerjasama dengan WOCARE CENTRE BOGOR. Dalam sambutanya, Ns. Vonny mewakili WOCARE CENTRE menekankan pentingnya kualitas ketrampilan ners dalam bekerja dan aspek kewirausahaan perawat agar profesi semakin diperhitungkan. 

"Pelatihan ini merupakan bagian dari kurikulum prodi ners agar alumni lebih siap ketika bekerja nanti" imbuh Ns. Rita DH, M.Kep.Sp. KMB. Sekretaris prodi ners STIKES Muhammadiyah pekajangan.



Visitasi Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP)


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-02-27 15:26:00


Penggabungan STIKES Muhammadiyah Pekajangan, STIE Muhammadiyah Pekalongan dan Politeknik Muhammadiyah Pekalongan untuk menjadi UMPP telah divisitasi oleh tim evaluator Kemenristek Dikti hari ini Rabu, 27 Februari 2019. Visitasi dilaksanakan di Kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan yang sementara akan dijadikan sebagai rektorat. Bapak Imam Suraji selaku Wakil Ketua Badan Pengurus Harian UMPP menyampaikan bahwa ketiga perguruan tinggi Muhammadiyah di Pekalongan ini mampu menjadi sebuah Universitas yang mampu bersaing dengan universitas lain. Tim evaluator melakukan evaluasi terhadap aspek hukum, keuangan dan umum. Kegiatan visitasi berjalan dengan lancar dengan hasil yang memuaskan dan diharapkan izin pendirian UMPP serta penambahan program studi baru yaitu pendidikan jasmani dapat segera turun.



Kuliah Umum Prodi D III Kebidanan


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-02-20 09:14:00


Seluruh mahasiswa Prodi D III Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mengikuti kuliah umum dengan tema Hypnobirthing for Prenatal care Complementary. Kuliah umum diselenggarakan pada hari Rabu, 20 Februari 2019 di Kampus 1 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Nina Zuhana, SST.,M.Kes., (Ketua Prodi D III Kebidanan) menyampaikan bahwa kuliah umum akan selalu diselenggarakan rutin pada setiap awal pekuliahan, pada kuliah umum saat ini mengambil judul persalinan aman, nyaman dan menyenangkan. Mahasiswa diharapkan memiliki pengetahuan tentang persalinan aman dan nyaman karena bidan mempunyai tanggung jawab untuk memberikan asuhan tersebut. Umi Susilowati, SST. M.Kes., CI, IBH, CT NNLP dari holistic care institute menyampaikan bahwa hipnosis saat kehamilan dan persalinan sangat bermanfaat untuk Ibu. Manfaat hipnosis saat menjelang persalinan yaitu untuk relaksasi, mengontrol sensasi rasa sakit, dan meningkatkan hormon endorfin untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit saat kontraksi dan persalinan. Manfaat hipnosis saat persalinan yaitu dapat memperlancar proses persalinan, membuat keseimbangan hormon dan membantu menjaga suplai oksigen pada bayi selama proses persalinan. 



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.