Milad Muhammadiyah Ke 102 di Pekajangan 4000 WARGA IKUTI JALAN SEHAT


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,

Senin 2015-11-11 14:44:00


Ketua PCM Pekajangan Drs H. Riyantho Chadiri mngibarkan bendera tanda dimulainya jalan sehat dalam rangka Milad muhammdiyah ke 102Ketua PCM Pekajangan Drs H. Riyantho Chadiri mngibarkan bendera tanda dimulainya jalan sehat dalam rangka Milad muhammdiyah ke 102.

Kajen (16/11/2014) Memperingati  Milad ke 102 Muhammadiyah ,  PCM Pekajangan menggelar Jalan sehat yang diikuti oleh tidak kurang 4000 warga Muhammadiyah di Pekajangan dan sekitarnya. Kegiatan yang dilaksanakan Ahad pagi (16/11/2014) ini  mengambil rute PCM Pekajngan-Ambokembang- Podo- Bebekan- STM Kedungwuni- Podo- dan kembali ke PCM Pekajangan.

Start Jalan Sehat ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Cabang Muhammadiyah Drs H. Riyantho Chadiri di damping oleh seluruh Perangkat Pimpinan cabang Muhammadiyah Pekajangan di tandai dengan pelepasan balon dan pengibaran bendera start di depan Gedung dakwah muhammadiyah Pekajangan.

Dalam sambutannya Ketua PCM Pekajangan menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkan memperingati 105 tahun Muhammadiyah dan 95 tahun Muhammadiyah Cabang Pekajangan dimana Cabang Pekajangan adalah salah satu Cabang Muhammadiyah yang waktu itu sknya  masih ditanda tangani langsung oleh KH Ahmad Dahlan selaku pendiri muhammadiyah pada waktu itu.

Menggerakan dan mengumpulkan ribuan warga adalah sulit, kita bersyukur hari ini dapan mengumpulkan warga dalam kegiatan jalan sehat ini, tidak hanya untuk kesehatan namun juga sebagai Syiar muhammadiyah tandasnya
Kita berharap muhammadiyah kedepan bisa tetap eksis, panjang umur dan semakin maju dengan amal usaha dan sumber daya yang  semakin berkualitas dengan tetap mengedepankan  fungsinya sebagai gerakan pencerahan umat dan dakwah amar makmur nahi munkar. imbuhnya.

Antusiasime warga sangat terlihat dengan partisipasi warga baik dari ranting, maupun amal usaha di PCM Pekajangan dari awal hingga akhir acara apalagi dengan disediakan 6 sepeda gunung, 2 frezer, LED TV, kompor gas, kipas angina, setrika, magic com dan ratusan hiburan lainya.

Acara yang juga di meriahkan dengan berbagai hiburan tersebut juga dibarengi dengan acara donor darah dan bazar yang diselengarakan oleh ibu-ibu Aisyiyah PCM Pekajangan 4000 kupon yang kami cetak semua habis dan juga semua konsumsi yang disediakan laku bahkan kurang sehingga bazar yang diselenggarakan oleh ibu-ibu Aisyaiyah habis terjual sebelum acara berakhir. ungkap  M. Arifin, MKep  selaku ketua panitai acara jalan sehat tersebut.



LOWONGAN PEKERJAAN DOSEN S1 FARMASI, S1 FISIOTERAPI DAN LABORAN FARMASI


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,

Senin 2015-04-23 14:05:00


Lowongan Pekerjaan STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

Dosen S1 Farmasi

Persyaratan :

  1. Pendidikan S2 Farmasi Sains/Klinik
  2. melampirkan Foto Copy Ijasah S1 dan S2 Beserta Transkrip Nilai Yang telah dilegalisir
  3. CV Lengkap

Dosen S1 Fisioterapi 

Persyaratan :

  1. Lulus Pendidikan S2 Kesehatan dengan basic Pendidikan Fisioterapi
  2. Lulus Pendidikan Fisioterapi S1 atau D IV dengan pengalaman klinik/akademik minimal 1 (satu) tahun
  3. Untuk Basic Pendidikan Fisioterapi DIV Setidaknya sudah lulus atau masih proses S2
  4. Lulusn S1/DIV Fisioterapi sanggup untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2
  5. melampirkan Fotocopy ijasah S1 dan S2 Beserta transkrip nilai yang telah dilegalisir beserta CV lengkap

Laboran Farmasi

  1. Pendidikan DIII (Farmasi, Analisis Kimia, Analisis Kesehatan)
  2. Melampirkan fotocopy Ijasah DIII Beserta Transkrip Nilai yang telah dilegalisir beserta CV lengkap 

Lamaran dikirimkan ke Alamat :

STIKES Muhammadiyah Pekajangan pekalongan d/a : Jl. Raya Ambokembang No 8 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah 51173

 

Lamaran dikirim Paling Lambat Tanggal 7 Mei 2015 cap pos

 

Pekalongan, 21 April 2015

Ketua,

Mokhammad Arifin, SKp., MKep



PERAWAT HARUS SIAP HADAPI KASUS EMERGENSI


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,

Senin 2015-02-19 08:34:00


Kajen- “Tidak kurang dari 400 peserta memadati Auditiorium STIKES Muhammadiyah untuk mengikuti kegiatan Seminar Nasional bertajuk Peran perawat emergency dalam penatalaksanaan  kegawatdaruratan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Ikatan mahasiswa sarjana keperawatan (IMSAKA) bekerjasama dengan ikatan alumni ners (IKANERS) STIKES Muhammadiyah Pekajangan sabtu lalu (24/01/2014)


“Perawat sebagai  tenaga kesehatan harus siap menghadapi kejadian gawat darurat kesehatan kapan saja dimana saja” ungkap Ketua STIKES dalam sambutanya “Apalagi sekarang perawat telah mempunya Undang-undang keperawatan yang didalamnya adalah mengamanatkan perawat untuk meningkatkan kemampuan klinik  khususnya dalam penanganan gawata darurat yang bisa terjadi kapan saja baik darat, laut maupun udara, di wilayah bencana alam  bahkan mungkin di rumah kita sendiri” imbuhnya.


Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber Bapak Purwo Suwignyo dan Welas Riyanto yang keduanya dari Himpunan Perawat Gawat Darurat Indonesia  (HIBGABI) yang dalam kesempatan tersebut memaparkan tentang aspek etik-legal perawat emergensi dan Triase menarik perhatian peserta yang terdiri dari mahasiswa alumni dan pemerhati masalah perawat pada siang itu.
Acara semaikin meriah dengan tampilnya mahasiswa yang memperagakan tari batik dan pembagian doorprioze  di penghujung acara.

Pelatihan keperawatan gawat darurat
Disela acara Ka Prodi Ners Dafit Arifianto menyatakan  Program studi Ners sebagai salah satu prodi  di STIKES Muhammadiyah mempunyai misi agar mahasiswa alumninya  dapat melakukan keperawatan gawat darurat yang baik sehingga  setiap mahasiswa khususnya yang mengikuti program profesi  dibekali pula dengan  tambahan pelatihan keperawatan gawat darurat bekerja sama dengan HIBGABI  dan pelatihan perawatan luka bekerjasam dengan Wocare clinik.

“Suasans seminar kegawat daruratan yang diselenggaran di Auditorium STIKES Muhammadiyah Pekajangan sabtu lalun( 24/1)

 

 

Mahasiswa memperagakan Tari batik dalam  Semiar Nasional kegawat daruratan di STIKES Muhammadaiyah Pekajangan  Sabtu (24/1)



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.