PERATURAN PESERTA PPS DAN MASTA PK. IMM STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,

Senin 2015-05-28 10:44:00


Pengarahan PPS dan Masta    : 22 Agustus 2015 jam 07.30
Pelaksanaan PPS dan Masta   : 24 - 27 Agustus 2015

Putra:
1.  Rambut pendek dan rapi maksimal 2 cm, kuku pendek dan rapi, dan tidak berkumis
2.  Baju putih polos lengan panjang bersaku satu (saku tanpa kancing)
3.  Memakai dasi panjang warna hitam polos
4.  Celana panjang warna hitam model bagy
5.  Ikat pinggang hitam dengan kepala sabuk standar
6.  Sepatu pantople hitam tidak bertali dan tidak berhak terlalu tinggi (maks 4cm)
7.  Memakai kaos kaki polos warna putih menutup mata kaki
8.  Tidak memakai perhiasan kecuali jam tangan
9.  Tidak mengaktifkan HP saat mengikuti PPS dan Masta
10. Memakai peci bulat (kupluk) warna putih polos
11. Memakai jam tangan
12. Membawa alat tulis dan perlengkapan sholat
13. Membawa Al Qur'an terjemah pada saat Masta

Putri:
1.  Jilbab putih polos tidak berenda, tidak transparan, menutupi dada dan siku (bukan jilbab langsungan)
2.  Baju putih polos lengan panjang berkancing, bersaku satu tanpa kancing
3.  Rok hitam tidak berploi, tidak berbelah, tidak berenda, tidak ketat, dan tidak turun pinggang (model A)
4.  Ikat pinggang hitam dengan kepala sabuk standar
5.  Sepatu pantople hitam tidak bertali dan tidak berhak terlalu tinggi (maks 4 cm)
6.  Memakai kaos kaki polos warna putih menutup mata kaki
7.  Tidak memakai perhiasan / aksesoris kecuali jam tangan
8.  Tidak memakai make up saat mengikuti PPS dan Masta
9.  Tidak mengaktifkan HP saat mengikuti PPS dan Masta
10. Memakai jam tangan
11. Membawa alat tulis dan perlengkapan sholat
12. Membawa Al Qur'an terjemah pada saat Masta

NB : Pakaian dan perlengkapan mulai dipakai saat pengarahan



STIKES SELENGGARAKAN WISUDA XIV


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,

Senin 2015-05-14 09:14:00



Kajen  (12/5),  Hari ini Stikes Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan menyelenggarakan Wisuda ke 14 bertempat di Aula Kampus Ambokembang. Sebanyak 58 mahasiswa akan diwisuda pada kesempatan ini yang terdiri dari 14 Sarjana  Keperawatan dan 44  dari Profesi Ners.  


 Disela persiapan Wisuda, Ketua Penitia Wisuda   Stikes Muhammadiyah Pekajangan  Dafit Arifianto, MKep, Sp.KMB. mengungkapkan “Wisuda pada tahun ajaran ini  akan dilakukan 2 kali yaitu pada bulan mei dan pada oktober nanti. Disamping karena mereka sudah menyelesaiakan tugas akhir pada semseter ini dan untuk memberi kesempatan kepada wisudawan untuk dapat mulai    menerapkan ilmunya. Beberapa dari wisudawan juga sudah ada yang  bekerja di beberapa rumah sakit.”


Wisuda akan dihadiri oleh Kordinator Kopertis Wilayah VI Jateng, Bupati Pekalongan, DPRDKab Pekalongan , juga  undangan dari organisasi profesi dan lahan praktek.


Akreditasi Institusi
Pada   kesempatan yang sama Ketua Stikes Muhammadiyah menyampiakan  “Pada tangggal 1-3 Mei lalu Stikes Muhammadiyah Pekajangan telah di Visitasi oleh Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dalam rangka Akreditasi Institusi. Kita semua  berharap hasilnya dapat maksimal”. “Akareditasi tidak hanya  memenuhi ketentuan perundangan namun juga merupakan komitmen Stikes Muhammadiyah Pekajangan dalam meningkatkan  mutu pendidikan”  imbuhnya.


Dalam waktu dekat Prodi D III Keperawatan dan S1 Keperawatan/ners juga akan menyusul untuk diakreditasi kembali melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes). Disamping itu Stikes juga akan mengupayakan untuk dapat diakreditasi oleh pihak eksternal lainya seperti ISO  9001-2008 tahun depan.


Student Echange Program
Dalam bidang kerjasama, Stikes Muhammadiyah juga berupaya untuk mengembangkan sayapnya salah satunya dengan program pertukaran mahasiswa (Student Echange Program).  Setelah tahun lalu 6 (enam) mahasiswa Stikes Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mengikuti Student Exhchange Program di KKU Thailand,  maka pada tahun ini direncanakan beberapa mahasiswa KKU Thailand juga akan mengikuti Program yang sama di Pekajangan. Saat ini proses di KKU Thailand sudah sampai tahap seleksi peserta Student Exchange  yang akan dikiri ke berbagai negara yang sudah melakukan MoU. “Kita akan menggunakan beberapa rumah sakit yang sesuai  dengan target kopentensi mahasiswa yang mengikuti program ini yaitu keperawatan medical bedah”  paparnya.



PUNCAK ACARA MILAD KE 10, STIKES GELAR RESEPSI (INAGURASI)


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,

Senin 2015-04-18 14:28:00


Dalam perayaan milad ke 10 STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan pada hari minggu 19/04/15,  WIB berlangsung puncak acara Milad STIKES yang selalu ditunggu setiap mahasiswa atau bahkan dosen yang telah menjadi bagian di STIKES. Dengan tatanan dekorasi budaya,  dengan mengusung dresscode classic batik modern, dengan alasan batik salah satu khas pekalongan. Acara milad dimeriahkan oleh penampilan juara 1 padus dan juara band pensi, dimana kegiatan kali ni juga dihadiri oleh dosen/karyawan  STIKES,  panitia juga mengundang perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Perguraun Tinggi  di Pekalongan.
 
L omba yang telah dilaksanakan dengan melibatkan pihak luar seperti lomba LCC dan Volly tk SMA se Kab Pekalongan, yang menjadi juara 1 dan 2 diundang dalam perayaan Milad ke 10 kali ini. Acara Inaguration day dimana kegiatan selain menjadi puncak acara yang telah ditunggu – tunggu karena didalamnya ada pemberitahuan penentu juara umum. Pembagian piala dan dana pembinaan juara lomba – lomba yang diadakan selama Milad 10 berlangsung. Ada pula penghargaan kumlaud yang diberikan langsung oleh bu Emi Nurlaela Skp. M. Kep Sp. Mat, sebagai dukungan motivasi mahasiswa agar semakin berprestasi dan menjadi suri tauladan rekan rekan semuanya, hal ini sebagai salah satu acara yang rutin didalam inaguration. Kali ini ada penampilan guesstar yaitu Garis Senja yang semakin membuat suasana semakin mendebarkan para audince ketika menunggu kabar siapa yang menjadi juara umum pada tahun 2015 ini.
 
Setelah pembagian piala dan dana  pembinaan untuk pemenang lomba lomba tak terkecuali juara 1 lomba Volly tk SMA yang di raih oleh SMK Lebak Barang dan juara 2 diraih oleh SMK Gondang dan Juara 3 SMK Islamiyah Sapugarut , dalam kegiatan lomba LCC yang juara 1 diraih oleh SMK Muh Karanganyatr tim B juara 2 SMK Muh Karanganyar tim A dan juara 3 SMA Muh 2 Pekalongan. Setelah seluruh lomba dibacakan kini saatnya siapa yang mendapati point tertinggi untuk mendapatkan Juara Umum, ruang auditorium Stikes semakin menggema kemeriahan yang membahagiakan karena juara umum didapatkan Prodi S1 Keperawatan. Kesuksesan kegiatan ini tak lepas dari peran panitia, dosen dan pihak sponsoship yang telah mendukung kegiatan ini, kedepannya setiap acara yang diadakan jauh lebih baik dan dapat di nikmati setiap lapisan masyarakat.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.