Hand Washing Dance Meriahkan Milad STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan


Terakhir diperbarui oleh :
Benny ,

Senin 2017-04-23 09:00:00


STIKES Muhammadiyah Pekajangan merayakan hari jadinya yang ke-34 dengan mengadakan berbagai kegiatan yang berorientasi pada peningkatan status kesehatan masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilombakan adalah tarian cuci tangan (Hand washing dance). Kegiatan yang diikuti oleh 9 kelompok dengan total 48 peserta ini mengharuskan peserta lomba memperagakan cuci tangan yang benar secara berkelompok disertai iringan musik “Pinguin Dance”.

 “Dengan adanya Dance cuci tangan ini diharapkan bisa mempromosikan ke masyarakat akan pentingnya cuci tangan yang benar” ujar Dafid Arifianto, M.Kep.Sp.KMB selaku ketua Panita Milad STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

 

Foto: Peserta Dosen dan Karyawan yang tidak kalah heboh dalam memperagakan dance cuci tangannya (Doc. Stikes PKJ)

 

Dance cuci tangan yang dilaksanakan pada 22 April 2017 ini memperagakan bagaimana cara mencuci tangan secara benar meliputi telapak tangan, kuku, jari-jari, dan pergelangan tangan. Dance tidak mempunyai instruksi lisan akan tetapi mudah diikuti sehingga masyarakat umum terutama anak-anak dapat belajar mencuci tangan dan juga having fun. (Doc.Benny)



STIKES ADAKAN PELATIHAN KEGAWATDARURATAN


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,

Senin 2017-01-17 10:03:00


 

 


STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan Prodi Ners telah melaksanakan pelatihan rutin setiap tahunnya yaitu Emergency Nursing Intermediate Level (ENIL) yang bekerjasama dengan Lembaga EMNur Jakarta. Pelatihan ENIL diperuntukkan mahasiswa yang telah menempuh pendidikan profesi Ners. Tujuan diadakannya pelatihan ini supaya mahasiswa yang merupakan calon-calon tenaga profesional sebagai bekal dalam bidang kegawatdaruratan yang wajib hukumnya dimiliki oleh setiap perawat.

            “Pelatihan kegawatdaruratan ini sangat penting dimiliki oleh perawat, sebagai identifikasi awal kejadian kegawatdaruratan.” Terang Dafid Arifiyanto, M.Kep.,Ns.Sp.Kep.MB selaku Kaprodi Ners STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

            Kegiatan ENIL diselenggarakan selama lima hari, mulai tanggal 27 Desember sampai dengan 31 Desember 2016 di Ruang Demonstrasi Kampus II STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Pelatihan tersebut diikuti oleh 23 mahasiswa pendidikan Profesi Ners.

             Para peserta pelatihan ENIL mengikuti beberapa proses ujian baik materi maupun skill lab untuk dinyatakan lulus. Seluruh mahasiswa sebanyak 23 orang dinyatakan lulus dengan nilai rata-rata 85.

 



PRODI NERS BEKALI MAHASISWA DENGAN PEATIHAN PERAWATAN LUKA


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,

Senin 2017-01-17 10:00:00


    Dalam rangka membekali mahasiswa dalam penatalaksanaan perawatan luka dengan teknik balutan modern yang dapat mempercepat penyembuhan luka pasienSTIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan kembali mengadakan pelatihan Perawatan Luka yang diselenggarakan atas kerjasama antara STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dengan pihak WOCARE Bogor.

Pelatihan Woundcare diadakan secara berturut-turut setelah pelatihan Emergency Nursing Intermediate Level (ENIL) selesai, yaitu mulai tanggal 3 Januari-6 Januari 2016 di Ruang Demonstrasi Kampus II STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Kegiatan ini diikuti oleh 23 peserta dari mahasiswa yang menempuh pendidikan profesi Ners. Para peserta pelatihan ENIL mengikuti beberapa proses ujian baik materi maupun skill lab untuk dinyatakan lulus.

“Disini mahasiswa akan dilatih bagaimana cara merawat luka yang baik dan benar serta mengembangkan kemampuan enterpreunership dalam bidang keperawatan.” Terang Dafid Arifiyanto, M.Kep.,Ns.Sp.Kep.MB selaku Kaprodi Ners STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.