Kunjungan Rektor Al Azhar : Perbedaan Adalah Rahmat


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-05-05 08:40:00


Kunjungan rektor Universitas  Al Azhar di hadapan pe rwakilan pergurusn tinggi dan pesantren Muhammadiyah, Rabu 3 April 2018 di pusatkan di gedung Walidah UMS Surakarta. Kunjungan tersebut diikuti juga oleh Mentri Agama RI  dan Sekretaris umum PP Muhammadiyah.

Dalam sambutanya rektor Al Azhar yang merupakan universitas tertua di dunia tersebut menyampaikan bahwa di Al Azhar ada ribuan mahasiswa dari S1 sampai S3 dari berbagai negara di dunia yang tentu saja berbeda beda dalam pandangan pengamalan. "Di dunia ada banyak agama, keyakinan,  bahasa dan budaya .Dalam agama Islam sendiri ada banyak aliran di dunia sehingga sangat sulit disatukan. Sehingga di Al-Azhar mahasiswA diberi kebebasan untuk memilih". Perbedaan merupakan rahmat, dan sudah digariskan dalam AlQuran sehingga kita harus menyikapinya dengan bijaksana. Lebih lanjut rektor Al Azhar mengucapkan terima kasih ke pada rakyat Indonesia yang banyak menimba ilmu di Kairo Mesir yang merupakan kiblat keilmuan kedua setelah Makah tersebut.

 



Puncak Acara Milad, STIKES sajikan acara pentas seni


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-04-21 10:47:00


Puncak acara milad ke 35 STIKES Muhammadiyah Pekajangan dirangkai dalam acara Inagurasi yang menyajikan kreatifitas seni dari mahasiswa baik dari prodi keperawatan, kebidanan, farmasi dan fisioterapi. 

Dalam laporannya ketua panitia kegiatan Milad ke 35 STIKES Muhammadiyah pekajangan Trisakti Wirotomo M.kep menuturkan bahwa rangkaian acara milad sudah berlangsung sejak bulan Maret lalu dengan berbagai kegiatan antara lain lomba futsal, melukis, menyanyi, MTQ jalan sehat seminar, bazar, tabligh Akbar  dan donor darah yang melibatkan mahasiswa dosen dan karyawan.

Dalam acara ini pula dipilih dosen, karyawan dan mahasiswa yang berbusana terbaik sesuai dengan dress code pakaian adat, yang tema nya juga masih berkaitan dengan hari Kartini. 

 



Tabligh Akbar, Sekretaris PP NGAJI Generasi Z


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-04-21 10:20:00


Tabligh Akbar dalam rangka milad akhir yang diisidiisi Dr. Abdul Mukti yang juga sekretaris PP Muhamndiyah  

berlangsung lancar. Acara yang digelar Jumat  malam tersebut  sempat tertunda kesibukan pembicara. 
Dalam tausiyahnya Dr. Abdul Mukti M.Ed.  menyampaikan Generasi Z sekarang ini berbeda dengan generasi sebelumnya, mereka cenderung kurang bersosialisasi. Mereka lebih dekat dengan gadget sebagai alat komunikasi dan pintu berhubungan dengan dunia maya. Sehingga hal memerlukan perlakuan yang sedikit berbeda.BIjak menggunakann smartphone merupakan bagian penting agar tidak menjadi korban teknologi itu sendiri.
Kecenderungann belajar dgn instan juga perlu diluruskan agar ilmu yang diperoleh tidak salah. 
Sebagai konsekuensinya proses belajar harus disesuaikan dengan kondisi saat ini namun tetap mengedepankan tujuan mulia dari belajar yaitu menjadikan insan yang kemampuan intelektual dan  berakhlak mulia dengan tetap berpedoman pada nila Islami



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.