PENDAMPINGAN PAK, STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN DATANGKAN EXPERT YANG INSPIRATIF


Terakhir diperbarui oleh :
Irna,

Senin 2018-05-11 21:38:00



Jum’at, 11/05/2018, STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mengadakan pendampingan untuk Tim PAK Jabatan Fungsional Akademik Dosen di Kampus STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Bpk. Sugiharto, MAN. selaku Ketua Tim PAK (Penilaian Angka Kredit) menyampaikan tujuan diadakan pendampingan ini adalah untuk meningkatkan kualitas Tim PAK STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dalam melakukan PAK JAFA dari para dosen.

Dengan adanya pendampingan ini diharapkan dapat mempercepat dan melancarkan proses PAK JAFA, ungkap Ibu Millatun Khanifah, M.Keb. selaku sekretaris Tim PAK. Dalam acara ini, Ketua PAK mengundang langsung pembicara yang expert dan inspiratif yaitu Bpk. Eric Kunto Aribowo, S.S., M.A. yang juga merupakan Tim PAK dari Universitas Widya Dharma Klaten.

Bpk Eric Kunto Aribowo, S.S., M.A. sebelumnya sering menjadi pembicara Pengusulan JAFA online, Bedah SIJAGO, dan berbagai seminar maupun pelatihan lainnya. Pembicara dalam acara ini memberikan materi terkait pemeriksaan usulan jabatan fungsional dosen di SIJAGO. Pada akhir acara ini, anggota Tim PAK, Ibu Herni Rejeki, M.Kep., Ns., Sp. Kom mengungkapkan acara ini sangat bermanfaat, dan memberikan banyak ilmu baru dan sangat aplikatif. Terakhir, Bpk Eric Kunto Aribowo, S.S., M.A. mengharapkan maksimal 3 bulan dari sekarang sudah ada dosen yang lolos untuk usulan kenaikan Jabatan Fungsional Akademik Dosen.  



IMSAKA Care, Kegiatan Mahasiswa Berbalut Pangabdian Mayarakat


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-05-05 14:38:00


Kegiatan  Ikatan mahasiswa S1 Keperawatan yang dibalut pengabdian  masyarakat diadakan di SMP  Satu Wangkelangg Kandang Serang Kabupaten Pekalongan  Minggu 6 Mei 2018. 

 

IMSAKA CARE ini merupakan kegiatan promosi kesehatann, pemeriksaan status gizi dan Hb yang tidak hanya dilakukan mahasiswa tapi juga melibatkan dosen S1 Keperawatan. Guru  dan ratusann siswa SMP setempat Turut meramaikan kegiatan ini.

 

 

 



Himdeka Adakan Seminar Update Keperawatan DM


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-05-05 13:39:00


Kasus Diabetes Militus atau  yang sering disebut moyher of ilness ibu dari segala penyakit, merupakandeneratif yang kasusnya semakin meningkat. Dan penderita biasanya akan mengalami komplikasi antara lain jantung stroke ginjal mata luka dll

Tema itulah yang digagas oleh himpunan mahasiswa D III keperawatan (HIMDEKA) untuk seminar ini dengan menghadiri Suwandi SKep. Ns.. Edukator DM dari RSCM Jakarta, Herni Rejeki Sp.Kom dari sisi komunitas  dan Nuniek NF Sp. KMB dari sisi penatalaksanaan terkini DM.

"Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam asuhan keperawatan klien dengan diabetes militus".ungkap ketua Himdeka STIKES Muhammadiyah Pekajangan.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.