DOSEN STIKES IKUTI BAITUL ARQOM


Terakhir diperbarui oleh :
Humaas,

Senin 2018-08-15 13:26:00


Bertempat di Areal Perkebunan Pagilaran,  sebanyak 53 calon wisudawan STIKES Muhammadiyah Pekajangan  mengikuti Baitut Arqam. Peserta berasal dari semua dosen Prodi Sarjana dan Profesi Keperawatan, Farmasi, Fisioterapi dan Diploma II Keperawatan/Kebidanan 18-20 Juli 2018. Penyelenggaraan  Baitul Arqam dilakukan bersama dengan Majelis Pembinaan Kader  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan.

Baitul Arqom  adalah merupakan sarana    pengkaderan Muhammadiyah yang wajib diikuti oleh dosen   Perguruan Tinggi  Muhammadiyah dan sudah  diatur oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dalam kegiatan tidak hanya diberikan materi tentang ideologi Muhammadiyah namun juga adanya penyegaran tentang tata cara ibadah dan muamalah. Dalam kegiatan tersebut dihadirakan pembicara dari  PWM dan PP Muhammadiyah.



33 MAHASIWA PROFESI DAPATKAN PELATIHAN ENIL DAN WOUND CARE


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-08-12 15:20:00


Sebanyak 33 mahasiswa profesi STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mendapakan Pelatihan Perawatan Luka (Wound Care) 2-5 juli 2018 dan Perawatan Gawat Darurat ( ENIL) 23-27 juli 2018. Kegiatan pelatihan yang diberikan merupakan paket dalam pendidikan profesi ners di Prodi Keperawatan STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

“Pelatihan ini melengkapi ketrampilan mahasiswa setelah mereka menyelesaikan semua tahapan STASE yang wajib  diikuti oleh setiap mahasiswa profesi ners khususnya dalam perawatan kegawatdaruratan dan perawatan luka, yang nantinya juga akan menjadi bekal ketika terjun  ke dunai kerja”  ungkap ketua panitia Neti Musikawati, MKep, Sp, An. Yang juga  ketua program studi ners STIKES Muhammadiyah Pekajangan

“Tidak sekedar modal kerja ketrampilan yang dipeoleh nantinya juga bisa sebagai bekal mengembangankan kewirausahaan  dikalangan mahasiswa” imbuhnya



Kuatkan ukhuwah STIKES adakan silaturahim


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-06-24 10:31:00


Dalam rangka moment idhul fitri 1439 H, dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah watoniah, STIKES Muhammadiyah pekajangan mengadakan silaturahim keluarga besar Ahad 24 Juni 2018.

Bertajuk meningkatkan ukhuwah menguatkan kelembagaan STIKES Muhammadiyah pekajangan, panitia menggandeng Ustadz M. Mirwan yang juga ketua pemuda Muhammadiyah kab. Pekalongan. 

Dalam tausiyahnya M. Mirwan menyampaikan penting nya meningkatkan dakwah amar makruf nahi mungkar. Dengan meningkatkan dukungan keluarga, kerjasama antar dosen karyawan dan meningkatkan  partisipasi dalam kegiatan Muhammadiyah secara keseluruhan.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.