350 MAHASIWA BARU IKUTI PROGRAM PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS DAN MASTA


Terakhir diperbarui oleh :
,

Senin 2018-08-15 13:31:00


Jelang tahun ajaran baru 2018/2019 seperti biasanya STIKES Muhammadiyah Pekajangan menyelenggarakan  Program Pengenalan Kehidupan  pada 13-16 Agustus 2018 yang diikuti oleh seluruh mahasiwa baru sejumlah 350 orang dari program studi Sarjana Keperawatan, Sarjana Farmasi, Sarjana Fisioterapi, Diploma II Keperawatan dan Diploma III Kebidanan.

Kegiatan    PPS ini betujuan mengenalkan mahasiwa pada lingkungan dan situasi baru di kampus STIKES Muhammadiyah dalam hal proses belajar mengajar di tiap program studi,  termasuk didalam pelayanan administrasi akademik, perpustakaan,   dan pelayan pendukung lainnya.

Setelah pengenalan program studi  kegiatan akan dilanjutkan dengan Masa Taaruf Mahasiswa (MASTA) yang merupakan program awal untuk mengenalkan mahasiswa pada oraganisasi Muhammadiyah, Aisyiyah dan ortom-ortomnya khusunya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang merupakan wadah organisasi kemahasiswaan resmi di Perguruan Tinggi  Muhammadiyah.   

Dalam rangkaian kegiatan tersebuthadir  Dr. Marlinda, SE, MM Anggota DPR RI Komisi IX telah memberikan materi 5 Pilar Kebangsaan dan juga memotivasi  mahasiswa untuk dapat meraih sukses dalam proses pendidikan di STIKES Muhammadiyah Pekajangan, dengan terbukanya peluang meraih beasiswa bidik misi dan PPA yang di buka oleh pemerintah. juga dengan tersedianya beasiswa pagi mahasiswa berprestasi di STIKES memungkinkan mahasiswa dapat bersaing secara sehat



WORKSHOP STANDAR MUTU MENUJU KAMPUS UNGGUL DAN ISLAMI


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-08-15 13:30:00


Dalam rangka meningkatkan  standar mutu STIKES Muhammadiyah mengadakan Workshop standar mutu dan penyusunan standar operasioanal prosedur menuju kampus Unggul dan  Islami dengan menghadirkan Dr. Suliswiyadi, M.Ag.  dari Manjelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dr. Suliswiyadi, M.Ag. yang juga Dosen di Universitas Muhammadiyah Magelang menyampaikan pentingnya    standar mutu dalam pengelolaan perguruan tinggi  sebgai upaya meningkatkan daya saing era global saat ini. Perguruan tinggi yang lemah dan bermutu rendah dengan sendiri akan mudah tergerus oleh perguruan tinggi lain yang kualitas lebih baik. Terlebih masyarakat sekarang sudah mulai “sadar mutu” dalam memilih dan memilah perguruan tinggi yang akan diambil salah satu dengan mengetahui AKREDITASI Institusi dan Program Studinya.

Workshop yang berlangsung 30-31 Juli 2018 tidak hanya sekedar teori tapi juga praktek penyusunan Standar Mutu dan Standar Operasional Prosedur masing bagian dalam tubuh STIKES Muhammadiyah Pekajangan.



CALON WISUDAWAN IKUTI BAITUL ARQOM PURNA STUDI


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-08-15 13:27:00


Sebanyak 253 calon wisudawan STIKES Muhammadiyah Pekajangan  24 Juli – 2 Agustus 2018 mengikuti baitul purna studi (BAPS). Peserta berasal dari Prodi Sarjana dan Profesi Keperawatan, Farmasi, Fisioterapi dan Diploma II Keperawatan/Kebidanan terbagi dalam dua gelombang. Penyelenggaraan dilakukan di Asrama Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan dan  di kelola bersama dengan Majelis Pembinaan Kader  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan.

Baitul Arqom Purna Studi adalah merupakan sarana    pengkaderan Muhammadiyah yang wajib diikuti oleh mahasiswa sebelum mengakhiri perkuliahan di Perguruan Tinggi  Muhammadiyah dan sudah  diatur oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dalam kegiatan tidak hanya diberikan materi tentang ideologi Muhammadiyah namun juga adanya penyegaran tentang tata cara ibadah dan muamalah. Khusus di STIKES Muhammadiyah Pekajangan metode evaluasi yang dilakuakan adalah dengan metode OSCE (objective Structural Clinical Examination) yang memungkinkan peserta dapat melakukan  praktek ibadah dan muamalah yang diujikan dalam beberapa stase.   



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.