LAZISMU dan LPPM STIKES ADAKAN SAFARI QURBAN


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-08-24 08:16:00


Menyambut Idhul Adha 1439 H, LAZISMU dan LPPM STIKES Muhammadiyah Pekajangan mengadakan safari qurban di Paninggaran dan Lebak Barang yang tidak hanya diikuti oleh Dosen, mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tapi juga artisipasi masyarakat setempat yang dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Tidak hanya penyembuhan hewan qurban kegiatan juga dirangkai dengan kegiatan penyuluhan, nonton bareng film Sang pembersni, lomba azan, lomba menggambar bertema qurban, dan pemeriksaannya kesehatan warga.

"Penyembilihan  dua ekor sapi dan 6 ekor kambing diikuti dengan pembagian daging korban kepada warga sekitar merupakan upaya LAZISMU DAN LPPM STIKES Muhammadiyah melakukan syiar dan kepedulian  dan pegabdian terhadap masyarakat" ungkap Tri Sakti, MKep dosen yang ketua LAZISMU STIKES.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan Dr. Nur Izzah, M.Kes., ketu LPPM Nuniek Nizmah F SpKMB, bersama  dengan perwakilan dosen prodi. 

 

 



STIKES MILIKI CBT CENTRE


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-08-20 11:20:00


Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun Keperdekaan RI yang ke 73, STIKES Muhammadiyah Pekajangan telah memiliki Computer Base Test (CBT) Centre yang berada di kampus I ruang karantina, ruang pengawas, genset dll

CBT centre merupakan sarana yang lazim digunakan untuk ujian kompetensi yang berbasis komputer dan sudah mulai dimanfaakan oleh profesi kesehatatan seperti kedokteran keperawatan dan farmasi sebagai sarana memperoleh sertifikat kompetensi.

CBT centre STIKES Muhammadiyah Pekajangan  telah divisitasi oleh Tim dari Lembaga Penyelenggara Ujian Komptensi (LPUK) tenaga kesehatan dan Asosiasi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI)  pada tanggal 19 Agustus  2018. Hadir dalam Visitasi tersebut dr. Yulherina (LPUK) , I Made Kariase (AIPNI), dan Rony Rhomdoni (IT-LPUK).

Dalam kata sambutannya Ketua STKES Muhammadiyah Pekajangan,  Dr. Nur Izzah  menyatakan bahwa tujuan diadakannya CBT centre ini adalah untuk meningkatkan kualitas lulusan Ners dan nantinya akan diikuti oleh prodi lainnya.  bahkan bila organisi profesi lain membutuhkan CBT center ini dapat memanfaatkannya seperti profesi  kebidanan,  farmasi dan fisioterapi  khususnya di wilayah pantura.

 “Kedepan CBT centre ini tidak hanya dapat digunkan ujian kompetensi, tapi juga ujian semester,  sehingga  dosen STIKES Muhammdiyah Pekajangan dituntut mampu meningkatkan kemampuan dalam menyusun soal-soal yang berkualitas, agar lulusannya dapat bersaing di era global” ungkap Made Kariasa dari AIPNI. 

 



STIKES TERIMA KUNJUNGAN PDM TEGAL


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2018-08-15 13:33:00


Delegasi dari Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Tegal bertandang ke STIKES Muhammadiyah Pekajangan dalam rangka studi banding persiapan dibukanya STIKES Muhammadiyah Tegal yang dibuka  awal dengan Program Studi Sarjana  Farmasi.

Rombongan yang di pimpin oleh sekretaris PDM Kabupaten Tegal Bapak Basuni diterima langsung  oleh Ketua Stikes Muhammadyah Pekajangan berserta jajaran. Setelah melalui tahapan penjelasan dan tanya jawab terkait Kurikulum/ akademik, kemahasiswaan, administrasi umum dan manajemen dilanjutkan kunjungan lapangan ke laboratorium farmasi di Gedung C.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.