PTM HARUS TINGKATKAN HaKI


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-01-10 09:50:00


Dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas  HaKI di lingkungan perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah asosiasi sentra kekayaan intelektual PTM (ASKI -ptm) menyelenggarakan lokakarya kekayaan intelektual yang dihari lebih dari 75 PTM.  

Banyak hasil penelitian yang belum di HaKI kan. Dengan banyak  riset diharapkan berbanding lurus dengan kekayaan intelektual yang dihasilkan. Hal ini perlu di dukung dengan adanya sentra HaKI di tiap PTM.

Harapannya dengan banyak HaKI akan meningkatkan kualitas dosen, perfoma institusi dan income dosen.  

 

 



MAHASISWA PRODI SARJANA FISIOTERAPI IKUTI KKN


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-01-04 16:49:00


Dua Puluh Sembilan mahasiswa program studi Fisioterapi mengikuti program kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Buaran dan Wonopringgo. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 17 Desember 2018 hingga 4 Januari 2019 dengan sasaran pasien stroke, lansia, ibu hamil, bayi dan balita. Kegiatan KKN ini bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh di kampus. Selain itu, KKN ini juga mengenalkan mahasiswa tentang masalah-masalah kesehatan yang khususnya berkaitan dengan fisioterapi sehingga mahasiswa mampu membantu meningkatkan dan mempertahankan kesehatan individu, kelompok, keluarga dan masyarakat. KKN Prodi Sarjana Fisioterapi selama 3 minggu di kelurahan Simbang Kulon dan  Simbang Wetan (Kecamatan Buaran ), Desa Rowokembu dan Desa Kwagean (Kecamatan Wonopringgo).



MAHASISWA PRODI DIII KEBIDANAN BENTUK BANK DARAH


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-01-02 12:50:00


Dalam rangka kegiatan Praktik Komunitas Prodi D III Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan, mahasiswa membentuk Bank Darah di Desa Tangkil Kulon Kecamatan Kedungwuni. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 2 Januari 2019 di Balai Desa Tangkil Kulon. Kegiatan ini bertujuan untuk mengelompokkan warga masyarakat berdasarkan golongan darah sehingga saat terjadi kegawatdaruaratan pada Ibu Hamil maupun bersalin yang memerlukan transfusi darah dapat segera memperoleh pendonor. Mahasiswa juga bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pekalongan untuk memfasilitasi warga masyarakat yang bersedia mendonorkan darah.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.