Baitul Arqom Dasar Mahasiswa dan Pembinaan Al Islam Kemuhammadiyahan STIKES Muhammadiyah Pekajangan


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-01-14 09:00:00


Dalam upaya mencetak kader Muhammadiyah yang mampu memajukan Muhammadiyah, STIKES Muhamamdiyah Pekajangan Pekalongan mengadakan Baitul Arqom Dasar bagi mahasiswa tingkat 1 dengan total peserta 344 mahasiswa.  Kegiatan ini sekaligus sebagai pembinaan Al Islam Kemuhammadiyahan. Dafid Arifiyanto, Ns.M.Kep.Sp.KMB selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan mahasiswa sebagai kader Muhammadiyah yang berintergritas dan berkemajuan. Kegiatan Baitul Arqom dan pembinaan Al Islam Kemuhammadiyahan ini dibagi 3 gelombang yaitu gelombang 1 pada tanggal 14 - 19 Januari 2019 untuk Progaram Studi S1 Farmasi dan D III Kebidanan, gelombang 2 pada tanggal 28 Januari - 2 Februari 2019 untuk Program Studi D III Keperawatan, dan Gelombang 3 pada tanggal 11 - 16 Februari 2019 untuk Program Studi S1 Keperawatan dan S1 Fisioterapi. Mahasiswa diwajibkan berada di Asrama STIKES Muhammadiyah Pekajangan selama kegiatan.



Lima prodi di Audit Mutu


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-01-14 08:53:00


Dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen di prodi prodi yang ada dilingkungan STIKES Muhammadiyah Pekajangan, lembaga penjaminan mutu STIKES Muhammadiyah melakukan kegiatan Audit mutu internal yg dilakukan mulai 10- 18 Januari 2019.

Menurut ketua lembaga 

Mutu stikes, Milatun Hanifah M.Keb. kegiatan AMI ini bertujuan untuk, membangun budaya mutu di tiap prodi, mempersiapkan prodi ketika nanti ada audit external.

Lima  prodi yang diaudit adalah prodi Sarjana keperawatan, farmasi dan fisioterapi dan prodi Diploma III kebidanan dan keperawatawan.

"Situasi yang diciptakan mirip dengan akreditasi prodi sehingga ketika nanti bila  ada audit external dari BAN PT dan LAM ptkes prodi lebih siap" imbuhnya.



PRODI FISIOTERAPI SELENGGRANAKAN SEMINAR RESTORASI PASIEN STROKE


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-01-13 17:01:00


Dengan menghadirkan dr Bair Ginting, Sp.BS, dan Dr. Ummi Budi Rahayu, S.Fis,Ftr, M.Kes, NMTC, prodi Sarjana Fisoterapi STIKES Muhammadiyah PekajAngan Pekalongan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Mini Workshop bertajuk "Restorasi pasien  stroke pasca akut" dengan dihadiri 300 peserta dari berbagai kalangan.

Dalam kesempatan tersebu Bair Ginting ynag merupakan    dokter bedah syaraf satu-satunya di Kota Pekalongan tersebut mengupas tuntas Kasus Stoke yang sekarang banyak terjadi di Indonesia berikut penatalaksanaan  medis terkini termasuk didalamnya operasi bedah syaraf yang memungkinkan bisa dilakukan bagi pasien stoke. Adapun penangan Fisioterapi pasca strok akut di sampaikan tuntas oleh Dr. Ummi  Budi Rahayu praktisi  Fisioterapi lulusan NTI LLC USA yang merupakan pakar   Upper-lower extrimity, neck and back.

Dalam sambutannya ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan Dr. Nur Izzah Priyogo, SKp, MKes. menyambut baik kegiatan seminar ini dan berharap kegaiatan ini dapat memberikan bekal khusus bagi mahasiswa dan alumni serta praktisi fisioterapi, dan dapat mendongkrak eksistensi Prodi Fisioterapi dimasa yang akan datang.  



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.