Lomba Senam se Eks Karesidenan Pekalongan Dalam Rangka GERMAS


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-02-10 05:11:00


Hari Ahad, 10 Februari 2019 STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Se Eks Karesidenan Pekalongan mengadakan lomba senam dalam rangka GERMAS. Lomba senam diikuti 11 tim. Kegiatan senam ini diselenggarakan di Auditorium Kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Dr. Nur Izzah, M.Kes. menyampaikan bahwa  lomba senam akan rutin dilaksanakan setiap 2 tahun sekali untuk memperebutkan piala bergilir Ketika STIKES. Juara 1 diraih oleh PDA Kab. Pekalongan dengan hadiah piala bergilir, piala juara 1, uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000.-. 



Himpunan mahasiswa kebidanan (HISDAN) selenggarakan Seminar Nasional


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-02-27 16:35:00


Himpunan mahasiswa kebidanan (HISDAN) selenggarakan Seminar Nasional dengan tema Fakta dan Tantangan Menghadapi Masalah Imunologi Reproduksi  pada hari Ahad, 27 Januari 2019 di Auditorium Kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Seminar ini diikuti oleh 215 peserta  yang berasal dari mahasiswa kebidanan dan bidan yang sudah bekerja. Pembicara dalam seminar ini antara lain Prof. Dr.dr Kusworini Handono, M.kes, Sp.Pk (Proffesor Imunitas Universitas Brawijaya Malang) dengan materi "Kupas Tuntas Permasalahan Kekebalan Tubuh Ibu Hamil dan Dampaknya pada Kesehatan Ibu dan Bayi", Dr. Runjati, M.Mid (Wakil Ketua 2 PD IBI Jateng ) dengan materi " perlindungan Hukum Terhadap Praktik Komplementari Terapi Dalam Kebidanan” dan  Milatun Khanifah , SST.M.Keb. (dosen program studi D III Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan) dengan materi Keb "Pemanfaatan komplementari terapi dalam asuhan kebidanan untuk mengoptimalkan daya tahan tubuh ibu hamil"



Seminar Nasional Kefarmasian STIKES Muhammadiyah Pekajangan


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-02-06 16:13:00


Seminar Nasional Kefarmasian dengan Tema Bedah Tuntas Farmakogenomik dan Kompetensi Apoteker dalam Menghadapi era Revolusi Industri 4.0. diikuti oleh 450 peserta yang terdiri dari mahasiswa farmasi, Apoteker, Tenaga Teknis Kefarmasian, dan masyarakat umum. Kegiatan seminar ini diselenggarakan oleh program studi Farmasi STIKES Muhammadiyah Pekajangan pada hari Selasa, 5 Februari 2019 di Auditorium Kampus 2  STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Pembicara dalam kegiatan ini yaitu Drs. Ali Riza, M.Si., (Asisten I Pemerintah dan Sekda), Prof. Dr. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si., PhD., Apt. (Pakar Farmakogenomik Dekan Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta),  Yulian Wahyu Permadi, S.Farm., M.Si., Apt. (Kaprodi S1 Farmasi STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan), dan Drs. Jamaludin Al Jeff, M.Farm., Apt. (Ketua PD IAI Jawa Tengah, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pekalongan)



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.