Kuliah Umum Prodi S1 Fisioterapi


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-02-13 14:25:00


Pelayanan fisioterapi bersifat komprehensif meliputi pemeriksaan/assesment, diagnosa, intervensi, hingga evaluasi. Pentingnya dilakukan assesment fisioterapi secara tepat yaitu untuk menegakkan diagnosa yang sesuai sehingga dapat memberikan intervensi yang efektif dan prognosis dari penyakit yang diderita pasien. Oleh karena itu, mahasiswa fisioterapi harus menambah pengetahuan mengenai konsep dasar assesment fisioterapi kardiorespirasi yang tepat. Prodi Fisioterapi mengadakan kuliah umum dengan tema konsep assesmen fisioterapi kardiorespirasi sebagai pedoman tegaknya diagnosis fisioterapi kardiorespirasi dengan Pemateri Siti Khotimah, S.St, Ft. M.Fis. (Koordinator Pendidikan Fisioterapi Sarjana dan Profesi Aosiasi Perguruan Tinggi Fisioterapi Indonesia/APTIFI). Kuliah umum dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Februari 2019 di Ruang Demonstrasi Kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dengan jumlah peserta 64 mahasiswa. Tujuan dari kegiatan ini yaitu agar mahasiswa mengetahui konsep dasar Assesment fisioterapi kardiorespirasi sebagai pedoman tegaknya fisioterapi kardiorespirasi.



Pelatihan Basic Life Support


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-02-10 15:42:00


 Alumni STIKES Muhammadiyah Pekajangan bekerjasama cengan MST 119 Jakarta menyelenggarakan pelatihan basic life support (BLS) selama 2 hari pada tanggal 9-10 Februari 2019 di Kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Pelatihan ini diikuti oleh 13 peserta yang berasal dari 7 orang karyawan RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan (farmasi, analis, radiografer, fisioterapi, rekam medis, driver ambulan, & satpam), 2 orang dosen prodi S1 Fisioterapi STIKES Muhammadiyah Pekajangan, 2 orang dosen UNIKAL (kesling & manajemen) dan 2 orang staff diklat 119. Tri Sakti Wirotomo, M.Kep. selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan bahwa kejadian kegawatdaruratan dapat terjadi pada siapa saja, dimana saja dan kapan saja, maka perlu adanya pelatihan agar siapapun yg menemukan korban pertama kali dapat memberikan pertolongan pertama pada korban dengan benar sehingga diharapkan tidak terjadi kecacatan dan meningkatkan harapan hidup korban.



Kuliah Umum Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-02-09 14:09:00


Program Studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mengadakan Kuliah Umum dengan Tema Dukungan Psikososial dan Psycological First Aid (PFA) di Area Bencana. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners pada hari Sabtu, 9 Februari 2019 di Auditorium Kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Dalam kegiatan kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi mahasiswa terhadap dukungan psikososial dan psycologicaldi area bencana. Selain itu juga menyiapkan generasi keperawatan yang tanggap dalam menghadapi masalah psikologis pasca bencana. Pembicara dalam kuliah umum ini adalah perawat spesialis jiwa yaitu Bapak Heri Setiawan, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.J.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.