STIKES MILIKI CBT CENTRE


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,
Senin 2018-08-20 11:20:00


Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun Keperdekaan RI yang ke 73, STIKES Muhammadiyah Pekajangan telah memiliki Computer Base Test (CBT) Centre yang berada di kampus I ruang karantina, ruang pengawas, genset dll

CBT centre merupakan sarana yang lazim digunakan untuk ujian kompetensi yang berbasis komputer dan sudah mulai dimanfaakan oleh profesi kesehatatan seperti kedokteran keperawatan dan farmasi sebagai sarana memperoleh sertifikat kompetensi.

CBT centre STIKES Muhammadiyah Pekajangan  telah divisitasi oleh Tim dari Lembaga Penyelenggara Ujian Komptensi (LPUK) tenaga kesehatan dan Asosiasi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI)  pada tanggal 19 Agustus  2018. Hadir dalam Visitasi tersebut dr. Yulherina (LPUK) , I Made Kariase (AIPNI), dan Rony Rhomdoni (IT-LPUK).

Dalam kata sambutannya Ketua STKES Muhammadiyah Pekajangan,  Dr. Nur Izzah  menyatakan bahwa tujuan diadakannya CBT centre ini adalah untuk meningkatkan kualitas lulusan Ners dan nantinya akan diikuti oleh prodi lainnya.  bahkan bila organisi profesi lain membutuhkan CBT center ini dapat memanfaatkannya seperti profesi  kebidanan,  farmasi dan fisioterapi  khususnya di wilayah pantura.

 “Kedepan CBT centre ini tidak hanya dapat digunkan ujian kompetensi, tapi juga ujian semester,  sehingga  dosen STIKES Muhammdiyah Pekajangan dituntut mampu meningkatkan kemampuan dalam menyusun soal-soal yang berkualitas, agar lulusannya dapat bersaing di era global” ungkap Made Kariasa dari AIPNI. 

 



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.