STIKES Muhammadiyah Pekajangan Go Internasional


Terakhir diperbarui oleh :
Elisa Susiyanti,
Senin 2012-06-16 12:14:00


 Ambokembang, 26 Mei 2012. STIKES Muhammadiyah Pekajangan dalam menjalankan kegiatan belajar mengajarnya memiliki visi “Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Yang Profesional Islami dan berwawasan Global”. Memang, globalisasi kini menjadi wacana kehidupan yang tidak dapat terpisahkan dari segala aspek kehidupan manusia.

Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan visi dan misinya sekaligus guna mengembangankan sumber daya mahasiswa agar dapat mengikuti perkembangan global maka STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan bersama Khon Khaen University (KKU) dari Thailand mengadakan kerjasama guna pertukaran pelajar (mahasiswa) dan pengajar secara Internasional.

 Kerjasama ini diwujudkan dalam sebuah penandatanganan MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MOU). Kegiatan penandatanganan MOU dilaksanakan di STIKES Muhammadiyah Pekajangan dan diikuti oleh STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Khon Khaen University, dan anggota AIPNEMA (Asosiasi Pendidikan Nurse Muhammadiyah) lainnya yang telah mempersiapkan MOU. Penandatanganan MOU ini juga disaksikan oleh PP majelis dikti Muhammadiyah, PDM, PCM, PCA dan BPH STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Kepala dinas Kesehatan, direktur-direktur RS lahan praktik, kepala puskesmas dan PPNI. 

 Selain penandatanganan MOU ini, juga dilaksanakan kegiatan Stadium Generale (Kuliah Umum) di aula kampuas 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas atau sekolah tinggi ini mencakup dua tema yang dibawakan oleh dua pemateri, yakni Be Exelent Nurses In Facing Globalization 2015 oleh Mrs. Pulsuk Siripul dan Nursing Midwifery In Thailand oleh Mrs Pranee Teerasopon dan Mrs Somjit Muangpin. Selanjutnya juga dilaksanakan workshop di ruangan demonstrasi kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

Selain kegiatan kerjasama dalam bidang pendidikan, kegiatan kerjasama anta ra Khon Khaen University (KKU) dan STIKES Muhammadiyah Pekajangan ini juga digunakan dalam rangka pengenalan budaya Indonesia kepada dunia global. Tamu-tamu yang berasal dari Thailand dan negara lainnya akan mengadakan city tour ke museum batik Pekalongan, tempat pembuatan batik tradisional dan pasar batik pada esok hari tanggal 27 Mei 2012.

Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan juga tidak mau kalah dalam mempromosikan budaya Pekalongan ke mata dunia. Di halaman kampus 2, mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan melaksanakan kegiatan pameran batik dan jajanan khas Pekalongan. (Elisa)



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.