Dari Pekajangan Menuju Thailand


Terakhir diperbarui oleh :
Viki Yayang Dika,
Senin 2012-05-28 12:50:00


Sebagai institusi pendidikan, stikes Muhammadiyah Pekajangan dalam pelaksanaan proses perkuliahannya menjadi instansi yang memegang teguh visi dan misi yang telah diemban selama sekian tahun. Dalam perkembangannya stikes yang awalnya adalah SPK ini telah mengalami banyak perubahan yang semakin baik dalam setiap panambahan usianya.

 Terbukti dengan berubahnya institusi dari SPK menjadi AKPER Muhammadiyah pekajangan yang dengan 2 program studi yaitu D3 Kebidanan  dan D3 keperawatan ini selalu menunjukan perkembangan yang signifikan. Hingga pada tahun 2005.

Dengan penambahan program studi S1 keperawatan AKPER Muhammadiyah pekajangan kembali merubah namanya Menjadi STIKES muhammadiyah pekajangan. Dari tahun ke tahun sangat terlihat bahwa semua jajaran yang ada telah saling bahu membahu demi kemajuan institusi ini.  Untuk mendukung tercapainya visi dan misi, kini Stikes Muhammadiyah Pekajangan melalui Prodi S1 Keperawatan dibawah pimpinan dari Bapak sugiharto, MAN selaku ketua program studi S1 keperawatan sedang berusaha mewujudkan impian untuk dapat mencetak generasi – generasi perawat dengan kualitas unggul. Terlihat dari usaha dari Bapak Mokhammad Arifin Skp.M.Kep selaku Ketua STIKES Muh.Pkj beserta Bapak Sugiharto, MAN, yang juga mendapat gelar master keperawatan dari Filiphina ini sedang berusaha untuk membuat sebuah kesepakatan besar dengan salah satu sekolah keperawatan di Thailand.

 Banyak dari beberapa mahasiswa yang menganggap hal ini hanyalah isu belaka, karna dirasa untuk membuat sebuah kerjasama dengan pihak lain terutama dari luar negeri merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Namun, dengan usaha yang telah banyak dilakukan akhirnya, keinginan STIKES Muhammadiyah untuk bisa bekerjasama dengan instansi luar negeri dapat segera terwujud dengan akan ditandatanganinya MOU berupa kesepakatan kerajasama untuk Student Exchange (Pertukaran Mahasiswa) dengan salah satu sekolah perawatan di Thailand.

  Setelah segala prestasi yang sudah diperoleh, adanya kesepakatan ini kiranya merupakan pencapaian terbaik STIKES saat ini. Untuk itu, saat ini semua warga Stikes Muhammadiyah Pekajangan, baik rektor, dosen dan semua mahasiswa sedang menyiapkan diri untuk terwujudnya keberhasilan kerja sama ini.

Kerjasama yang penandatangananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 Mei ini, akan diselengarakan di kampus II STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Pada acara ini juga akan mendatangkan perwakilan dari Thailand selaku pihak ke 2 dari kesepakatan ini.

Terkait dengan hasil kerjasama ini, Mahasiswa khususnya prodi S1 Keperawatan kini mulai bersiap – siap untuk merespon kerjasama yang terjalin.  “Kesempatan yang bagus sebenarnya, karena selain untuk meningkatkan kualitas mahasiswa yang ikut serta dalam student exchange, mahasiswa juga harus mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru, karena secara tidak langsung juga dapat menjadi batu loncatan untuk saling mengenalkan budaya masing – masing sehingga bertukar mahasiswa dalam hal pendidikan saja tetapi juga saling bertukar tentang budaya masing-masing negara.” Ujar Bapak Sugiharto, MAN pada sebuah perkuliahan di kelas 3C S1 Keperawatan. (11/4). http://zasshi.stikesmuh-pkj.ac.id/?node=328



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.