Tingkatkan Mutu, Kerjasama dengan Universitas Thailand


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,
Senin 2012-05-12 18:27:00


Ambokembang, sabtu (12/05), STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan menyelenggarakan acara wisuda yang ke IX di kampus setempat. Peserta yang diwisuda kali ini sebanyak 103 orang. Rinciannya, program studi (PRODI) DIII Kebidanan sebanyak 6 orang, Sarjana Keperawatan sebanyak 56 orang dan Profesi Ners ada 41 orang.

Untuk lulusan terbaik masing-masing prodi, prodi Sarjana Keperawatan terdapat nama Rieza Ariyani, Husni Purnomo dan Isna Octaviani. Sedangkan dari program pendidikan Profesi Ners terdapat nama Dwi Harto dengan IPK 3,8, Kurniawati dengan IPK 3,84 dan Yudhi Susanto Kurniawan dengan IPK 3,82.

Ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Mokhamad Arifin, S.Kep., M.Kep atas nama Keluarga Besar STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mengucapkan selamat kepada para Wisudawan. "Tentunya ucapan selamat ini ditujukan kepada para orang tua dan keluarga yang telah memberi dukungan akan keberhasilan para wisudawan," katanya kemarin.

Selanjutnya Mokhamad Arifin menyampaikan kabar bahagia segera akan dilaksanakan yaitu Rencana MOU kerjasama STIKES Muhammadiyah Pekajangan dengan Khon Khen University Thailand dalam bidang akademik dan riset yang akan dilaksanakan 26 Mei 2012.

"Dengan kerjasama ini kita berharap pendidikan ke depan dan pengajaran di STIKES Muhammadiyah Pekajangan mempunyai standarisasi internasional," Ungkapnya. 

SDM di STIKES Muhammadiyah Pekajangan saat ini juga sedang  di tingkatkan kualitasnya, Seperti dari segi tenaga pengajar, 7 tenaga dosennya sedang studi lanjut S-2 dan S-3. "Insya Allah tahun ini kami akan tambah 13 dosen mengikuti pendidikan lanjut ke jenjang S2- S3".

Disampaikan juga, dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa STIKES juga mendapatkan hibah penelitian dan beasiswa tahun ini tidak kurang dari Rp. 180 Juta dalam Setahun. "dalam setahun Rp. 180 juta, mudah-mudahan bisa lebih meningkat ditahun depan," tegasnya.

Kepada para wisudawan, lanjut Mokhamad Arifin, diingatkan tantangan ke depan telah menunggu yang  menuntut profesionalisme sebagai sarjana/profesi keperawan dan kebidanan.

"Harapan kami kepada wisudawan bisa membawa nama baik almamater dimanapun mereka bekerja, dengan tetap melakukan standar profesi dan kode etik yang telah ditetapkan. Sehingga dapat terwujud peningkatan derajat kesehatan masyarakat," pungkasnya. 



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.