Pentingnya Gizi bagi Balita


Terakhir diperbarui oleh :
Elisa Susiyanti,
Senin 2012-02-03 21:25:00


Gizi adalah makanan dan zat-zat yang diperlukan oleh tubuh yang berhubungan dengan kesehatan. Kecukupan gizi sangat penting bagi kesehatan balita, dimana seluruh pertumbuhan dan kesehatan balita erat kaitannya dengan masukan makanan yang memadai.

Pertumbuhan dan perkembangan yang optimal bila balita memerlukan makanan yang sesuai dengan balita yang sedang tumbuh. Seluruh komponen bangsa, terutama orang tua, harus memperhatikan balita karena balita merupakan generasi penerus dan modal dasar untuk kelangsungan bangsa, masa balita disebut juga sebagai “golden periode” atau masa keemasan, dimana terbentuk dasar-dasar kemampuan keindraan, berfikir, berbiara serta pertumbuhan mental intelektual yang intensif dan awal pertumbuhan moral.

Banyak masyarakat yang belum tahu tentang pentinya gizi bagi balita. Oleh karena itu, mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan mengadakan pendidikan kesehatan tentang gizi pada balita. Kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan yang dilakukan dalam PKL-PKMD STIKES Muhammadiyah Pekajangan tahun 2012.

Penyuluhan gizi balita dilaksanakan pada hari Rabu, 25 januari 2012 di Posyandu Durian (Empon-empon). Penyuluhan ini dihadiri oleh 20 ibu rumah tangga. sumber http://zasshi.stikesmuh-pkj.ac.id/



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.