Pelatihan Pertolongan pertama pada Satpam


Terakhir diperbarui oleh :
Elisa Susiyanti,
Senin 2011-12-20 18:49:00


 Ambokembang, 19 Desember 2011. Dalam rangka peningkatan kinerja mutu satpam dan penjaga keamanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan, para satpam STIKES Muhammadiyah Pekajangan melakukan latihan P3K. Pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan ini dilaksanakan di laboratorium kampus dua STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

Menurut Dwi Fijianto, staff laboratorium yang bertugas melatih para satpam, ia mengatakan bahwa dalam latihan penanggulangan pada kecelakaan terutama pasien gawat darurat sangat bermanfaat untuk ketrampilan dasar yang harus dimiliki satpam, karena satpam merupakan bagian dari kader kesehatan yang berhadapan langsung dengan berbagai keadaan atau kesulitan atau musibah yang ada.

“Latihan P3K tadi berlangsung kondusif, semua satpam yang ikut latihan, aktif dan mudah memahami pelatihan yang diberikan.” begitu menurutnya. “Kekurangannya dalam latihan tidak dapat dilakukan simulasi, sehingga pelatihan yang diberikan belum dapat diberikan pada keadaan yang sebenarnya. Hanya latihan praktikum saja.” tambahnya.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.