Apel Milad Muhammadiyah ke-102


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,
Senin 2011-11-22 19:50:00


(Release : Bag. Humas Setda). Kajen-Wakil Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri Apel Milad Muhammadiyah ke-102 Kabupaten Pekalongan di lapangan HW Pekajangan Gang 7 hari ini Jumat 4 November 2011. Apel akbar ini dihadiri oleh para pengurus ranting, cabang dan daerah Muhammadiyah, segenap civitas akademika Muhammdiyah mulai dari tingkat SD hingga sekolah tinggi, serta undangan dari berbagai amal usaha Muhammdiyah. Parade drum band dari berbagai sekolah Muhammadiyah ikut memeriahkan acara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pekalongan menyampaikan Muhammadiyah dalam tempo satu abad lebih telah menjadi organisasi kemasyarakatan yang bergerak di barisan paling depan dalam meningkatkan pendidikan, kesehatan dan amal sosial serta khusus di Kabupaten Pekalongan mulai merambah ke pemberdayaan ekonomi mikro syariah. "Ribuan amal usaha telah didirikan oleh Muhammadiyah mulai dari sekolah, rumah sakit, panti asuhan hingga Baitut Tamwil Muhammadiyah. Selain itu Muhammadiyah juga terlibat aktif dalam dialog lintas agama, lintas peradaban dan dialog Timur, Barat dan Islam", ungkap Wabup.

Fadia Arafiq menambahkan Muhammadiyah dengan spirit pembaharuannya juga telah berjuang untuk mencerahkan, mencerdaskan kehidupan dan membangun karakter umat dan bangsa kita yang harmonis dan berkemajuan beragam dakwah dan tajdid Persyarikatan Muhammadiyah, tiada lain untuk mewujudkan peradaban masyarakat Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW. "Peradaban yang mencerminkan nilai-nilai luhur, keteladanan, kemuliaan dan keshalihan sosial sebagaimana cita-cita luhur Muhammadiyah", imbuhnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan di awal abad 21 ini, Muhammadiyah memasuki fase kesinambungan perjuangan dalam mengetengahkan Islam sebagai rahmat semesta alam. "Saya berharap memasuki abad ke-2 perjuangannya, Muhammadiyah tetap dapat meneguhkan komitmen gerakannya sebagai pembawa misi Islam yang maju. Muhammadiyah harus selalu tampil di barisan terdepan untuk menjadi agen perubahan yang bersifat transformatif menuju terbangunnya peradaban manusia yang utama. Saya mengajak kepada seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan Kabupaten Pekalongan yang sejahtera", jelasnya. (rizka/humas setda) http://www.pekalongankab.go.id



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.