Bakti Sosial Menyongsong Muktamar 1 Abad Muhammadiyah


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,
Senin 2010-02-28 11:05:00


Dalam rangka menyongsong Muktamar 1 Abad Muhamadiyah, Stikes Muhammadiyah Pekajangan bekerjasama dengan Pimpinan Aisyiyah Cabang Wiradesa dan Kajen melaksanakan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan dan pemeriksaan terhadap warga di wilayah Kecamatan Wiradesa dan Wilayah kecamatan Kajen. Dimana baik prodi  S1 Keperawatan, D III Kebidanan dan D III Keperawatan baik dosen maupun Mahasiswa terlibat. 

Menurut Puket III bidang Kemahasiswaan Emi Nurlaela, SKp, Sp Mat. Kegiatan ini berlangsung mulai 1-28 Feberuari 2010 tersebut berpindah-pindah dari 1 musola/masjid ke masjid lainya, diawali dengan pemberian berbagai materi penyuluhan dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kadar lemak, berat badan, tinggi badan,  hb, di 12 tempat  baik di kecamatan Wiradesa maupun Kajen.   partisipasi  masyarakat dalam kegiatan in sangat bagus terbukti dari kujungan masyarakat yang cukup banyak, bahkan pada beberapa kesempatan membludak. Bagi masyarakat yang terdeteksi mengalami masalah kesehatan yang cukup serius akan dirujuk ke instansi terkait .

Bersamaan dengan  kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di Wiradesa dan Kajen, dikampus  II Stikes Muhammadiyah Pekajangan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah pada tanggal 8 Februari 2010 juga menyelenggarakan kegaitan Donor darah yang memang sudah dilakukan secara rutin 3 bulan sekali bekerjasama dengan PMI Kabupaten pekalongan. Tidak kurang dari 60 pendonor baik mahasiswa maupun dosen ikut ambil bagian dalam kegiatan teresbut sebagai wujud kepedualian terhadap sesama terutama yang mebutuhkan donor darah.



Berita Lain

Search

        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.