DOA RESTU ORANG TUA SANGAT PENTING DALAM KEBERLAJUTAN PENDIDIKAN ANAK


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,
Senin 2018-01-28 12:53:00


Bertajuk “Menetapkan strategi belajar dan pembelajaran yang tepat serta  merencakan studi lanjut bagi siswa di era melenia” merupakan tema sentral seminar pendidikan yang diselenggarakan oleh STIKES Muhammadiyah Pekajangan 18 Januari 2018 di Auditorium STIKES Muhammadiyah Pekalongan

Kegiatan yang diikuti 250 peserta dari beberbagai SMA di Pekalongan, Batang, Pemalang  ini berlangsung meriah, peserta yang kebanyakan  dari siswa dan  guru SMA ini aktif menyimak dan bertanya tentang materi yang disampaikan oleh pembicara Taufik Kasturi M.Si, Ph.D dan    Milatun Hanifah SST, M.Keb.

Dalam materinya Taufik Kasturi yang juga Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Surakarta mennyampaikan, bahwa Guru sudah seharusnya merencanakan strategi pembelajaran yang tepat agar anak didiknya mempunyai kualitas yang baik, setelah itu siswa juga harus dapat memilih jurusan di Perguruan Tinggi yang sesuai dengan pasion/bakat keinginannya. Peran orang sangatlah penting terutama dalam merestui anaknya melajutkan kuliah, dukungan tidak hanyanya material tapi juga doa motivasi dalam proses pemelihan jurusan dan perguruan tinggi dan selama proses pendidkan. Orang tua juga   tidak perlu memaksakan kehendaknya dalam pemilihan  jurusan, “Bahkan doa restu orang tua sangatlah penting dalam keberlajutan pendidikan anak” tandasnya.

Dafit Arifianto, M.Kep.Sp.KMB. yang merupakan ketua penyelenggara dan sekaligus wakil ketua III STIKES Muhammadiyah Pekajangan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan pra milad STIKES sekaligus strategi sosialiasi STIKES  kepada masyarakat  jelang tahunajaran baru 2018/2018 mendatang. “Kita bersyukur animo peserta lebih dari 70% target, dan dalam sesi tanya jawab terlihat kebayakan siswa tertarik untuk mengetahui strategi memilih perguruan tinggi setelah  kelulusan nanti” ungkapnya.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.