RATUSAN AKSEPTOR KB, BANJIRI SAFARI KB


Terakhir diperbarui oleh :
Risqi,
Senin 2017-04-28 13:02:00


Pengabdian masyarakat SAFARI KB DALAM RANGKA BULAN BAKTI KB KERJASAMA PRODI DIII KEBIDANAN STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN DENGAN DINAS PMD, P3A DAN PPKB SERTA PIMPINAN DAERAH AISYIYAH KABUPATEN PEKALONGAN di banjiri akseptor KB.

 

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 26 April 2017 di Kampus I Stikes Muhammadiyah Pekajangan ini di ikuti 172 wanita usia subur dari berbagai wilayah di Kabupaten Pekalongan. Diantaranya Talun, Karanganyar, Kedungwuni, Buaran, Wonopringgo, Kajen, Doro yang terdiri dari 25 Akseptor IUD dan 147 Akseptor KB implant.

Safari KB ini di hadiri oleh Drs. Yoyon Ustar Hidayat, MSi selaku Kepala Dinas PMD, P3A dan PPKB Kebupaten Pekalongan, Rumainur, S.Pd,I selaku Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pekalongan dan M. Arifin SKp. MKep selaku Ketua Stikes Muhammadiyah Pekajangan. Kegiatan diawali dengan pendaftaran, anamnesa, pemeriksaan awal, konseling pra pemasangan, pelayanan, konseling pasca pelayanan.

 Pelaksana Pelayanan dalam Kegiatan ini yaitu Bidan dari Puskesmas Kedungwuni I, Kedungwuni II, RB Aisyiyah Wiradesa, Tim Aisyiyah, Tim Dinas PMD, P3A dan PPKB Kebupaten Pekalongan dan Tim Prodi DIII Kebidanan Stikes Muhammadiyah Pekajangan.

“Mengikuti kegiatan SAFARI KB ini sangat menyenangkan, sebelum dan sesudah pelayanan kami mendapakan informasi yang jelas mengenai alat kontrasepsi yang kami pakai”, Ungkap salah satu peserta. 



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.