Ratusan Warga Antusias Hadiri Pemeriksaan Gratis Oleh STIKES Muhammadiyah Pekajangan


Terakhir diperbarui oleh :
(doc.irna),
Senin 2017-04-28 13:46:00


Stikesmuh-pkj.ac.id/ Pekajangan- STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di desa Bugangan, Kedungwuni Kab.Pekalongan. Acara yang dilaksanakan pada Rabu, 19 April 2017 ini berlangsung di rumah salah satu warga yang sekaligus sebagai kader kesehatan. Acara pemeriksaan kesehatan gratis yang diikuti oleh 150 warga ini adalah wujud pengabdian dosen-dosen kepada masyarakat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati milad STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan ke 34.

Dosen-dosen yang melakukan pemeriksaan berasal dari prodi Ners, S1 Farmasi, S1 Fisioterapi, D3 Keperawatan, dan prodi D3 Kebidanan serta melibatkan kader kesehatan dan mahasiswa dari 5 program studi tersebut. Adapun pemeriksaan gratis yang diberikan meliputi cek berat badan, tinggi badan, cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol, cek Hb, dan konsultasi kesehatan.  
Ratusan warga berbondong-bondong datang dan mengantri menunggu namanya dipanggil satu persatu. “Acara ini bagus, penting dan membantu warga yang tidak mampu dalam memeriksakan kesehatannya,” ungkap salah satu warga. “Harapan saya acara ini diadakan secara rutin, dan jumlahnya diperbanyak, tidak usah dibatasi, dan sekaligus diadakan pemberian obat secara gratis,” lanjutnya. (Doc.Irna)



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.