Hand Washing Dance Meriahkan Milad STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan


Terakhir diperbarui oleh :
Benny ,
Senin 2017-04-23 09:00:00


STIKES Muhammadiyah Pekajangan merayakan hari jadinya yang ke-34 dengan mengadakan berbagai kegiatan yang berorientasi pada peningkatan status kesehatan masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilombakan adalah tarian cuci tangan (Hand washing dance). Kegiatan yang diikuti oleh 9 kelompok dengan total 48 peserta ini mengharuskan peserta lomba memperagakan cuci tangan yang benar secara berkelompok disertai iringan musik “Pinguin Dance”.

 “Dengan adanya Dance cuci tangan ini diharapkan bisa mempromosikan ke masyarakat akan pentingnya cuci tangan yang benar” ujar Dafid Arifianto, M.Kep.Sp.KMB selaku ketua Panita Milad STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

 

Foto: Peserta Dosen dan Karyawan yang tidak kalah heboh dalam memperagakan dance cuci tangannya (Doc. Stikes PKJ)

 

Dance cuci tangan yang dilaksanakan pada 22 April 2017 ini memperagakan bagaimana cara mencuci tangan secara benar meliputi telapak tangan, kuku, jari-jari, dan pergelangan tangan. Dance tidak mempunyai instruksi lisan akan tetapi mudah diikuti sehingga masyarakat umum terutama anak-anak dapat belajar mencuci tangan dan juga having fun. (Doc.Benny)



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.