Peringati Hari Kartini, Prodi Kebidanan Adakan Senam dan Minum Tablet Tambah Darah Massal


Terakhir diperbarui oleh :
Khuzaiyah & Nina,
Senin 2017-04-22 13:44:00


 

Senam Kesehatan dalam Rangka Hari Kartini
(Mahasiswa DIII Kebidanan senam kesehatan dalam rangka hari kartini/doc.stikes)
 
Dalam rangka memperingati “Kartini’s Day”, prodi DIII Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mengadakan minum tablet tambah darah secara massal. Kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan himpunan mahasiswa kebidanan STIKES Muahmmadiyah Pekajangan (HISDAN) ini, diikuti oleh seluruh civitas akademika prodi DIII Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan meliputi mahasiswa, dosen dan karyawan.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 21 April 2014 diawali dengan senam kesehatan, minum susu kedelai bersama dan pada puncak acara dilakukan minum tablet darah bersama-sama. Berdasarkan keterangan panitia, kegiatan minum tablet tambah darah ini dilakukan

“Harapannya semua mahasiswa kebidanan sehat dan terhindar dari resiko perdarahan, serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh mereka,” ungkap Nina Zuhana, SST, M.Kes selaku Sie. Kemahasiswaan prodi DIII Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Seperti yang sudah diketahui, bahwa susu kedelai mengandung nilai gizi yang tinggi meliputi protein serta 9 asam amino yang penting bagi tubuh. Protein dalam susu kedelai sangat baik untuk proses pertumbuhan remaja perempuan, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Mahasiswa Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan Minum tablet Tambah Darah dan Susu Kedelai

(Mahasiswa DIII Kebidanan minum tablet tambah darah dan susu kedelai dalam rangka hari kartini/doc.stikes)

 “Wanita dan remaja putri berisiko mengalami anemia, karena wanita lebih jarang makan makanan hewani dan sering mengurangi makan karena ingin tubuhnya langsing. Selain itu wanita juga mengalami haid setiap bulan sehingga membutuhkan tablet zat besi lebih banyak lagi,” lanjutnya.

(Nina Zuhana & Khuzaiyah) 



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.