PRODI S1 KEPERAWATAN DAN PROFESI NERS STIKES PEKAJANGAN RAIH AKREDITASI “B”


Terakhir diperbarui oleh :
Mokhamad Arifin,
Senin 2016-06-30 08:23:00


Ambokembang (1/6) Jelang Awal  Ramadhan 1437 H. Program Studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners STIKES Muhammadiyah Pekajangan  mendapatkan “AKREDITASI B” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes) dengan nilai 319 dan 320 berdasarkan SK LAM-PT Kes no 0558/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2016 dan no 0559/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2016.    


“Semoga dengan diraihnya akreditasi B Program Studi Ilmu Keperawatan Jenjang S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners dapat memberikan manfaat bagi segenap stakeholder dan masyarakat  nantinya,  kami juga berterima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mendukung suksesnya proses Akreditasi ini” ungkap Kepala Prodi Dafit Arifiyanto, M.Kep.Ns. Sp.Kep.MB.


“Program Studi Ilmu Keperawatan semakin  siap untuk dapat berpartisipasi dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya perawat yang sudah menjadi tuntutan profesi” tambahnya.
Seperti diketahui Program Studi Ilmu Keperawatan Jenjang S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners  telah divisitasi oleh Asesor LAM PT Kes selama 3 hari pada tanggal 11-14 April  2016 lalu. Akreditasi merupakan tuntutan undang-undang dan masyarakat serta stakeholder sebagai upaya  meningkatkan kualitas pendidikan. Akreditasi juga merupakan tuntutan globalisasi mengingat sekarang ini  berada di era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang tidak bisa dihindari namun harus dihadapi dengan peningkatkan kemampuan dan daya saing.    


Akreditasi ini tidak bisa dipisahkan dari  Akreditasi Institusi  STIKES Muhammadiyah Pekajangan Tahun 2015 lalu yang memperolah hasil B, dan dalam rangka  “Tahun Peningkatan Mutu” STIKES  menargetkan bahwa Tahun 2015-2016 memperoleh  Akreditasi minimal B pada semua prodi lama.


“Alhamdulillah dalam kurun waktu setahun terakhir telah melakukan 3 akreditasi berturut-turut sehingga saat ini kami telah memperoleh hasil akreditasi sesuai target yaitu : Akreditasi Institusi (AIPT) strata B, Prodi D III Kebidanan strata B, Prodi D III Keperawatan strata B, Prodi S1 Keperawatan strata B dan Profesi Ners strata B. Insyaallah akhir tahun ini akan segera kami usulkan akreditasi untuk 2 prodi baru yaitu S1 Farmasi dan S1 Fisioterapi”  ungkap Ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan Mokhamad Arifin, M.Kep.

 

 

Tim Assesor LAM PT Kes ketika melakukan asesment lapangan di ruang perpustakaan Stikes Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan pada bulan  April lalu.
 
Tim Assesor LAM PT Kes ketika melakukan asesment lapangan di anjungan komputer  mahasiswa  Stikes Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan pada bulan april lalu.
 

 Kepala Prodi S1 Keperawatan/Ners menandatangani berita acara hasil asesment lapangan bersama Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT Kes)
 

 Kepala Prodi S1 Keperawatan/Ners menerima berita acara hasil asesment lapangan dai Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT Kes)

 



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.