Nur Izzah, Doktor Pertama di STIKES Muhammadiyah


Terakhir diperbarui oleh :
Mokhamad Arifin,
Senin 2016-06-25 08:18:00


Kajen(25/6) Disertasi yang berjudul “Pengembangan Kepemimpinan Keperawatan Berdasarkan Kecerdasan Emosional (K3E) dan Pengaruhnya terhadap Perilaku Caring Perawat Pelaksana”, mengantarkan Nur Izzah Priyogo menjadi  DOKTOR PERTAMA  yang dimiliki STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Nur Izzah Priyogo telah menjadi doktor keperawatan ke 41 jebolan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia.


Dalam disertasi yang  dipertahankan di depan para penguji dalam sidang promosi doktor,   Mei lalu di Gedung Pendidikan dan Laboratorium Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia tersebut,  Nur Izzah Priyogo memaparkan  bahwa perilaku  Caring perawat dinilai sangat diperlukan dalam memberikan asuhan keperawatan di pelayanan kesehatan. Hasil penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh penerapan kepemimpinan keperawatan berdasarkan kecerdasan emosional terhadap perilaku caring perawat pelaksana. Berdasarkan hasil tersebut, disarankan untuk setiap rumah sakit memberikan pelatihan pengembangan kepemimpinan berdasarkan kesecerdasan emosional bagi kepala ruang sehingga mampu memimpin perawat pelaksana dalam menumbuhkan caring perawat kepada pasien dan keluarganya
 
“DR. Nur Izzah Priyogo, SKp, MKes.  Merupakan dosen  yang sudah lebih dari 25  tahun mangabdi di STIKES Muhammadiyah Pekajangan, beliau  merupakan salah salah satu dari 2 Dosen yang menempuh pendidkan S3. Satu orang lagi diperkirakan akan menyelesaikan deseratsinya akhir tahun ini.   Selanjutnya    Stikes akan  mengirimkan dosennya kembali untuk menempuh pendidkan   S3,  dengan target pada tahun 2021 nanti Stikes Muhammadiyah  akan mempunnyai jenjang pendidkan Strata 2 (Program Pasca Sarjana) sendiri. Hal ini merupakan wujud komitmen Stikes dalam pengembangan sumber daya manusianya” Ungkap Ketua Stikes yang telah terakreditasi Institusi B pada tahun 2015 lalu.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.