STIKES TERIMA LISENSI TRAINING CENTRE DARI BNP2TKI


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,
Senin 2016-05-11 08:51:00


Kajen (10/9) . Dalam rangkaian yang acara wisuda yang digelar hari Selasa 10 mei kemarin, Ketua Stikes Muhammadiyah Pekajangan menerima secara langsung “Lisensi Training Center” yang diserahkan oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).


Adanya Training Centre ini merupakan strategi  khusus BNP2TKI dalam menjawab  kebutuhan permintaan pasar  Internasional akan tenaga kerja perawat profesional khususnya Nurse dan Careworker yang banyak dibutuhkan diNegara Timur Tengah dan Singapura yang pada tahap berikutnya dapat di kembangkan ke negara lain seperti Amerika, Eropa, Autralia dan Afrika.

 

 


“Untuk saat ini baru ada 2 lokasi yang diberikan Linsensi Training Centre di Jawa Tengah, yang pertama di STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dengan tujuan  Timur Tengah dan Singapura yang kedua di  Gombong dengan tujuan Jepang dan Taiwan, dan diharapkan menjadi Pilot Project khusus untuk menyiapkan tenaga profesional  Nurse dan careworker ” ungkap Ketua Stikes Mokhamad Arifin, Mkep.


“Kita berharap alumni Stikes kedepan dapat  dapat memanfaatkan peluang ini mengingat Training centre ini dibawah pengawasan langsung BNP2TKI, dan tenaga yang sudah lolos training akan ditempatkan dan dilindungi langsung oleh pemerintah dalam hal ini oleh BNP2TKI yang teknis pelaksananaanya  dilaksanakan di Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI  (BP3TKI) Jawa Tengahdi. Sehingga orang tua tidak perlu khawatir secara berlebihan akan nasib anaknya yang bekerja di luar negeri. Berbeda dengan TKI-TKW non formal yang  saat ini banyak menjadi sorotan media,  Nurse dan careworker merupakan TKI formal dan profesional dibidangnya” tandasnya.


Training Centre ini tidak hanya melayani mahasiswa dari Stikes Muhammadiyah Pekajangan, namun uga dari alumni D III Keperewatan, Kebidanan dan Profesi lainya di Jawa Tengah pada khususnya tapi juga dari provinsi-provinsi lainnya.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.