STIKES WISUDA 51 SARJANA DAN PROFESI NERS


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,
Senin 2016-05-10 08:43:00


HADAPI MEA, STIKES SIAPKAN TRAINING CENTRE

Kajen (10/9). Sebanyak 51 wisuadawan yang terdiri dari 41 sarjana keperawatan dan 10 Profesi Ners Stikes Muhammadiyah hari ini akan diwisuda oleh Ketua Senat  Stikes Muhammadiyah Pekajangan  dan dilanjutkan dengan angkat sumpah oleh organisai profesi perawat (PPNI) Jawa Tengah.

Wisuda kali ini diselenggarakan di Auditorium Stikes Muhammadiyah Pekajangan di Kampus Ambokembang merupakan  wisuda yang digelar secara rutin pada bulan Mei dan Oktober tiap tahunnya.
Dalam laporan tertulisnya Ketua Stikes Muhammdiyah Peakajangan melaporkan, bahwa saat ini Stikes Muhammadiyah Pekajangan telah Terakreditasi Institusi B,  prodi D III Kebidanan B, Prodi D III Keperawatan B, sedangkan  prodi  S1 Keperawatan / Ners baru divisitasi bulan lalu.  Adapun 2 prodi baru S1 Farmasi dan Fisioterapi  akan segera  mengajukan akreditasi mulai tahun depan.

Untuk mendukung proses belajar mengajar, Stikes telah membangun Gedung baru guna menambah Perpustakaan di kampus Ambokembang, Laboratorium Farmasi dan Fisioterapi, dan Mini Hospital yang disiapkan untuk Training Centre

Menghadapi  MEA dan Persaingan Global, Stikes Muhammadiyah Pekajangan  akan meyelenggarakan  Training Center yang disiapkan  khusus bagi alumni yang  berminat ke Timur Tengah dan Singapura. Training Centre didukung sepenuhnya oleh  Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) yang telah melakukan Sosialisasi sesebelumnya  

“Untuk saat ini baru ada 2 lokasi yang diberikan Linsensi Training Centre di Jawa Tengah, yang pertama di STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dengan tujuan  Timur Tengah dan Singapura yang kedua di  Gombong dengan tujuan Jepang dan Taiwan, dan diharapkan menjadi Pilot Project khusus untuk menyiapkan tenaga profesional  Nurse dan careworker dibawah pembinaan  BNP2TKI ” ungkap Ketua Stikes Mokhamad Arifin, Mkep.
“Adanya Training Center   ini merupakan bukti  kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah dalam hal ini BNP2TKI kepada Stikes Muhammadiyah  Pekajangan untuk menyiapkan tenaga kerja yang akan diberangkatkan ke beberapa negara seperti Timur Tengah dan Singapura  yang saat ini permintaan sangat banyak dan jarang sekali terpenuhi“ imbuhnya.

Foto : Sambutan prerwakilan wisudawan

 
Disisi sumberdaya manusia, 90% Dosen Stikes Muhammadiyah Pekajangan yang menempuh pendidikan S2  telah kembali ke prodinya masing-masing dan tahun ini akan memberangkatkan kembali dosen-dosen  untuk menempuh pendidikan S3.   

Ketua Stikes Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mengucapkan terima kasih  kepada    kepada BNP2TKI yang mendukung berdirinya Training Centre di Stikes Muhmmadiyah Pekajangan,  serta  semua pihak yang telah banyak membantu dalam proses penyelenggaraan pendidikan selama ini.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.