PRODI FARMASI STIKES PEKAJANGAN ADAKAN KULIAH UMUM IMUNOLOGI


Terakhir diperbarui oleh :
Mokhamad Arifin,
Senin 2016-02-17 09:28:00


 Ambokembang (13/2), Bertempat di Aula STIKES MuhammProgram studi S1 Farmasi STIKES Muhammadiyah menyelenggarakan Kuliah umum bertajuk  “Mengenal Lebih Jauh Penyakit Imunologi di Masyarakat” dengan pembicara Prof. Dr. Ediati, SE, Apt. Kuliah umum ini diikuti oleh 170 peserta, baik dari Dosen maupun Mahasiswa dari prodi Farmasi, Keperawatan, Kebidanan Maupun Fisioterapi dan dibuka oleh Ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan.


Pada kesempatan ini melalui kegiatan ilmiah “Kuliah Umum” pembicara Prof. Dr. Ediati, SE. Apt. Membahas tuntas tentang jenis-jenis penyakit Imunologi di masyarakat
Dalam Kuliahnya Prof Dr. Ediati, SE, Apt.   menyampaikan bahwa Kasus Imunologi banyak terjadi dimasyarakat mencakup : Kekebalan tubuh (Autoimun),   Alergi, Hipersenstifitas, dll, dan kasus ini perlu mendapatkan perhatian  khususnya bagi tenaga kesehatan. Penyakit imunologi tidak hanya karena faktor obat namun faktor lain seperti makanan, lingkungan dan lain sebagainya.


“Kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk membedakan komponen sel tubuh dari komponen patogen asing akan menopang fungsinya guna merespon infeksi patogen, baik yang berkembang biak di dalam tubuh (intraselular) maupun di luar tubuh (ekstraselular), sebelum berkembang menjadi penyakit” Imbuhnya . (Ar)



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.