PRESIDEN JOKO WIDODO BUKA KONFERENSI FORUM REKTOR INDONESIA


Terakhir diperbarui oleh :
Mokhamad Arifin,
Senin 2016-02-17 09:40:00


Yogyakarta (29/1)  Presiden RI, Ir. Joko Widodo, memberikan pidato sambutan dan sekaligus membuka Konferensi Nasional Forum Rektor Indonesia (FRI) 2016 di auditorium Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Sebagai pembicara utama, Jokowi menyampaikan tema Revolusi Mental untuk Mendukung Pencapaian Generasi Emas. Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menegaskan peran universitas di arena kompetisi global. Di depan 414 rektor perguruan tinggi se-Indonesia,


Universitas ditantang untuk lebih berani secara terbuka mengelurkan hasil risetnya untuk masyarakat. Penegasan ini merupakan tuntutan persaingan global dalam ekonomi dunia. Kampus diharapkan mampu memberikan masukan apakah Indonesia akan bergabung di blok ekonomi tertentu.


"Saya sekarang belum putuskan apakah akan bergabung dengan Masyarakat Ekonomi Eropa, Amerika atau China. Ini harus diperhitungkan matang, apa untungnya. Saya minta masukan dari kampus, beri saya rekomendasi apa keuntungan dan keruginya” tegas Jokowi.
Jokowi juga berharap, kampus dapat  meningkatkan kapasitas diri demi persaingan global. Khususnya pada akativitas  masyarakat ekonomi Asia yang telah dimulai Desember 2015  lalu.(Ar)



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.