STIKE Muhammadiyah Pekajangan Raih Akreditasi B


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,
Senin 2015-07-30 14:53:00


Kajen (29/7/2015). Hari pertama masuk kerja di STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan tahun ini terasa berbeda dengan lebaran sebelumnya, suasana silaturrakhim antara dosen karyawan dan mahasiswa di warnai dengan suka cita dikarenakan telah turunnya hasil Akreditasi Institusi PerguruanTinggi di web Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dimana STIKES Muhammadiyah Pekajangan memperolehnilai “B” sesuai SK No. 542/SK/BAN-PT/VI/Akred/VI/2015 tertanggal 22Juni 2015berlaku selama 5 tahun kedepan.

“Hasil tersebut sesuai target pada saat visitasi  AIPT tanggal 1-3 mei lalu  dan tentunya sangat membanggakan karena saat ini tercatat ada 3.104 perguruan tinggi di Indonesia yang berada di lingkungan Kemenristekdikti (PD Dikti, 2015 ) namun di web Ban-PT  pada 28 Juli 2015 baru 527 intitusi perguruan tinggi  yang memperolah hasil Akreditasi dan Alhamdulillah STIKES Muhammadiyah Pekajangan termasuk didalamnya” ungkap ketua Stikes Muhammadiyah Pekajangan Mokhamad Arifin, SKp, MKep di ruang kerjanya.
“Masyarakat dapat melihat secara langsung hasil akreditasi tersebut di web Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan mengunjungi http://ban-pt.kemdikbud.go.id/akreditasiinstitusi dan juga dapat melihat  video profil stikes di web atau you tube”. imbuhnya.

Saat ini Akreditasi tidak hanya  memenuhi ketentuan perundangan namun juga merupakan pengakuan  mutu institusi pendidikan dimana saat ini sangat dibutuhkan, apalagi dengan adanya MEA 2015 yang akan datang harus diantisipasi dengan kesiapan instistusi untuk dapat bersaing dikancah Internasional.
Sebagai wujud komitmen STIKES Muhammadiyah Pekajangan untuk menjalan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi, maka dalam waktu dekat Prodi D III Keperawatan dan S1 Keperawatan/ners juga akan menyusul untuk diakreditasi kembali melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes). Disamping itu STIKES juga akan berupaya meraih sertifikat ISO 9001-2008 sebagai salah satu strategi untuk menjaga dan meningkatkan mutu perguruan tinggi.

Mengakhiri wawancara Mokhamad Arifin, SKp.MKep atas nama institusi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, pengguna lulusan dan semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan sehingga saat ini STIKES  Muhammadiyah Pekajangan sampai saat ini tetap eksis. Juga mohon doanya agar stikes dapat lebih berkembang dan lebih banyak memberikan manfaat bagi ummat, bangsa dan negara.


Gedung STIKES Muhammadiyah Pekajangan


Kegiatan Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan di Laboratorium Farmasi


Enam mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan Ketika Mengikuti Program Student Exchange di Khon Kaen Univercity Thailand



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.