STIKES SELENGGARAKAN WISUDA XIV


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,
Senin 2015-05-14 09:14:00



Kajen  (12/5),  Hari ini Stikes Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan menyelenggarakan Wisuda ke 14 bertempat di Aula Kampus Ambokembang. Sebanyak 58 mahasiswa akan diwisuda pada kesempatan ini yang terdiri dari 14 Sarjana  Keperawatan dan 44  dari Profesi Ners.  


 Disela persiapan Wisuda, Ketua Penitia Wisuda   Stikes Muhammadiyah Pekajangan  Dafit Arifianto, MKep, Sp.KMB. mengungkapkan “Wisuda pada tahun ajaran ini  akan dilakukan 2 kali yaitu pada bulan mei dan pada oktober nanti. Disamping karena mereka sudah menyelesaiakan tugas akhir pada semseter ini dan untuk memberi kesempatan kepada wisudawan untuk dapat mulai    menerapkan ilmunya. Beberapa dari wisudawan juga sudah ada yang  bekerja di beberapa rumah sakit.”


Wisuda akan dihadiri oleh Kordinator Kopertis Wilayah VI Jateng, Bupati Pekalongan, DPRDKab Pekalongan , juga  undangan dari organisasi profesi dan lahan praktek.


Akreditasi Institusi
Pada   kesempatan yang sama Ketua Stikes Muhammadiyah menyampiakan  “Pada tangggal 1-3 Mei lalu Stikes Muhammadiyah Pekajangan telah di Visitasi oleh Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dalam rangka Akreditasi Institusi. Kita semua  berharap hasilnya dapat maksimal”. “Akareditasi tidak hanya  memenuhi ketentuan perundangan namun juga merupakan komitmen Stikes Muhammadiyah Pekajangan dalam meningkatkan  mutu pendidikan”  imbuhnya.


Dalam waktu dekat Prodi D III Keperawatan dan S1 Keperawatan/ners juga akan menyusul untuk diakreditasi kembali melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes). Disamping itu Stikes juga akan mengupayakan untuk dapat diakreditasi oleh pihak eksternal lainya seperti ISO  9001-2008 tahun depan.


Student Echange Program
Dalam bidang kerjasama, Stikes Muhammadiyah juga berupaya untuk mengembangkan sayapnya salah satunya dengan program pertukaran mahasiswa (Student Echange Program).  Setelah tahun lalu 6 (enam) mahasiswa Stikes Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mengikuti Student Exhchange Program di KKU Thailand,  maka pada tahun ini direncanakan beberapa mahasiswa KKU Thailand juga akan mengikuti Program yang sama di Pekajangan. Saat ini proses di KKU Thailand sudah sampai tahap seleksi peserta Student Exchange  yang akan dikiri ke berbagai negara yang sudah melakukan MoU. “Kita akan menggunakan beberapa rumah sakit yang sesuai  dengan target kopentensi mahasiswa yang mengikuti program ini yaitu keperawatan medical bedah”  paparnya.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.