KEPALA RUANG RAWAT PERLU TINGKAT KEMAMPUAN KEPEMIMPINAN


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,
Senin 2015-02-19 08:28:00


KAJEN.Sebanyak 16 kepala ruang RSU Kraton mendapatkan pelatihan kecedasan emosional yang merupakan kerjasama RSU Kraton dengan LPPM STIKES Muhammadiyah Pekajangan.Pelatihan yang berlangsung 3  hari sejak tanggal 22-24 Januari 2015  tersebut bertujuan agar kepala ruang mampu menerapkan kepemimpian berdasar kecerdasan emosional sehingga dapat meningkatkan perilaku Caring perawat pelaksana yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan pasien / keluarga.


 “Saat ini sangat dibutuhkan perawat yang mampu bekerja secara professional dan mampu memberikan asuhan yang baik sehingga sangat dibutuhkan kepalaruang yang mampu memimpin secara profesinal pula” ungkap direktur RSU yang diwakili oleh Kabid Keperawatan. “ Pelatihan kecerdasan emosional untuk mendukung perilaku caring perawat ini sangat diperlukan untuk pengembangan kepemmpinan kepela ruang khususnya di RSU Kraton” imbuhnya.


Ketua LLPM STIKES Muhammdiyah Pekajangan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa materi pelatihan mencakup konsep caring, kecerdasan emosional, ekplorasi diri, manejemen konflik, kerjasama, dan komunikasi efektif. Kegiatan pelatihan tidak hanya tatap muka saja namun diseling dengan berbagai game dan demonstrasi. Diselakesi bukannya sebagai kepala ruang,  peserta Nampak antusias terhadap materi yang diberikan. “ Dengan pelatihan ini kita dilatih untuk mempunyai perilaku professional, dapat berkomunikasi, kerjasama dan menaruh kepercayaan pada tim” ungkapWahyu  Skep salah satu peserta pelatihan.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.