STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN SELENGGARAKAN PELATIHAN GAWAT DARURAT


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,
Senin 2014-10-24 13:46:00


STIKES  SELENGARAKAN PELATIHAN GAWAT DARURAT

Kajen . Sebanyak 31 mahasiswa profesi Ners STIKES Muhamadiyah Pekajangan Pekalongan  mengikuti pelatihan kegawatdaruratan yang diselenggarakan oleh Prodi S1 Keperawatan bekerja sama dengan Himpunan Perawat Gawat Darurat Bencana Indonesia (HIBGABI) yang diselengarakan pada tanggal  20-24 Oktober 2014 merupakan gelombang kedua setelah  bulan  sebelumnya diadakan pelatitihan sejenis.

“Pelatihan  Emergency Nursing Intermediate Level (ENIL) ini diselenggarakan secara rutin dan wajib diikuti oleh mahasiswa  khususnya profesi ners sebagai salah satu kompetensi yang harus dimiliki dan dikuasi dengan baik”. Ungkap Dafit Arifiyanto, MKep, SpKMB. Kaprodi S1 Keperawatan disela sela Evaluasi Peserta / Skill lab pelatihan Jumat lalu. “pelatihan sejenis akan kami terus kembangkan baik  kuantitas maupun kualitasnya” imbuhnya.

PPGD Menurut ketua STIKES Muhammad Arifin, Mkep. Pelatihan  sejenis yang diselengarakan juga  oleh prodi-prodi lainya  seperti Prodi D III Keperawatan (PPGD) dan Prodi D III Kebidanan (PPGDON) yang dilakukan secara berkala bekerjasama dengan EMS 118. Pelatihan ini  juga sangat bermanfaat bagi peserta disamping sebagai bekal pribadi nanti ketika bekerja dan bermasyarakat, ketrampilan ini sangat diperlukan ketika ada kejadian gawat darurat dan bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia. Petugas kesehatan hajipun dipersyaratkan menguasai kemampuan ini.

 

Foto : Salah satu peserta pelatihan ENIL  diStikes Muhammadiyah Pekajng sedang menjalani sesi ketrampilan/Skill lab.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.