214 Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan di WISUDA dan ASRAMA BARU STIKES DIFUNGSIKAN


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,
Senin 2014-10-11 11:39:00


Kajen.Hari ini Sabtu (11/10) bertempat di Aula STIKES Muhammadiyah Pekajangan sebanyak 214 mahasiswa yang berasal dari Prodi D III Keperawatan dan Prodi D III Kebidanan di wisuda. Wisuda saat ini merupakan Wisuda yang ke XIII dimana jumlah wisudawan seluruhnya saat ini mencapai 398  mahasiswa yang dibagi dalam 2 gelombang. Gelombang I tanggal 11 Oktober 2014 dan Gelombang II Senin tanggal 13 Oktober 2014, mengingat kapasistas gedung yang terbatas.
 
Dalam laporan tertulisnya Ketua STIKES MokhammadArifin, Mkep menyampaikan bahwa saat ini STIKES Muhammadiyah Pekajangan telah memiliki asrama mahasiswa di belakang Kampus Ambokembangyang terdiri dari 4 gedung dengan kapasitas 160 tempat tidur dan mulai difungsikan pada tahun ajaran 2014/2015 ini.

"Semua mahasiswa baru wajib masuk asrama  selama kurang lebih 4 bulan dan dibagi dalam 3 gelombang, mahasiswa diberikan materi tambahan dalam paket Pesantren Asyifa yang dikelola oleh Tim Al Islam dan kemuhammadiyahan" kata Ketua STIKES disela-sela  persiapan wisuda jumat kemarin.

"Dari  keempat gedung tersebut satu  diantaranya merupakan Guest House yang dapat digunakan oleh tamu-tamu yang menginap di sini. Baik Intruktur Pelatihan, Dosen tamu Peserta Pelatihan dari luar kota,   dan orang tua mahasiswa yang memerlukan penginapan dengan harga sangat terjangkau “ imbuhnya.
Asrama yang telah diresmikan oleh Bapa k Haydar Nashir dari Pimpinan Pusat  Muhammadiyah bulan Juni 2014   ini diharapkan dapat ikut membantu dalam mewujudkan misi baru STIKES Muhammadiyah Pekajangan “Menjadi institusi pendidikan kesehatan yang bermutu di Jawa Tengah berdasarkan nilai-nilai Islam pada tahun 2017.” Yang salah satu misinya adalah Menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan Iman dan Taqwa berdasarkan Al Islam danKemuhammadiyahan.

Tampil sebagai wisudawan baik  dari Prodi D III Keperawatan pada wisuda kali ini adalah Wiendy Arifianie (3,88), Muhammad Iqbal Fikri Rois (3,58), dan Endang Sutrisnowati (3,58) sedang  wisudawan baik dari Prodi D III Kebidanan  AtinaElwiqoyah (3.55),  RismaAyuArwiantini (3.55), dan Watiroh (3.49).
STIKES Muhammadiyah Pekajangan mempunyai komitmen untuk selalu  meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengajukan Akreditasi Intitusi Perguruan Tinggi pada bulan Agustus lalu, juga melakukan perbaikan-perbaikan dan penambahan sarana prasarana di seluruh jajaran baik prodi yang yang sudah berjalan yaitu D III Keperawatan dan Kebidanan, S1 Keperawatan  juga prodi baru S1 Farmasi dan S1 Fisioterapi yang tahun ini sudah ada mahasiswanya.



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.