Program Studi S1 Farmasi


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,
Senin 2014-07-15 08:31:00


Program Studi (S1) Farmasi Merupakan Program Studi baru di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Pekajangan. Berdasarkan SK Menteri Pendidikan nasional No 31/E/0/2014.

Bersama Program Studi (S1) Fisioterapi, program studi baru ini melengkapi program studi yang sudah ada : D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Keperawatan.

Program studi (S1) Farmasi dibuka untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan dan minat masyarakat terhadap profesi farmasi sehingga peluang Profesi farmasi di masyarakat masih terbuka luas.

PROSPEK KERJA

  1. Pemerintahan
  2. Bidang pemerintah memberikan lowongan bagi penyandang gelar sarjana farmasi, diantaranya adalah Dinas Kesehatan hingga Departemen Kesehatan. Lulusan farmasi yang bekerja di instansi pemerintahan tersebut biasanya ditempatkan sebagai pengelola obat-obatan.

  3. Kesehatan
  4. Prospek Kerja yang masuk ke dalam bidang kesehatan merupakan yang paling menjanjikan. Sebagai sarjana farmasi anda dapat bekerja di sebuah instansi kesehatan seperti rumah sakit, apotik, maupun puskesmas. 

  5. Industri
  6. Dalam bidang perindustrian, lapangan pekerjaan bagi lulusan jurusan farmasi tentu saja sangat terbuka lebar.

    Di Indonesia banyak industri atau perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan dan memproduksi obat-obatan. Para alumni jurusan farmasi tentu saja sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut.

  7. Peneliti
  8. Jika anda merupakan seseorang yang ingin menemukan sesuatu yang baru dalam dunia kesehatan, anda sebagai lulusan farmasi juga dapat menjadi peneliti. Penelitian yang dilakukan sudah pasti penelitian mengenai obat-obatan. Anda dapat mencalonkan diri sebagai peneliti di sebuah instansi penelitian



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.