KETIKA “IBU-IBU” IKUT UJIAN OSCA


Terakhir diperbarui oleh :
Ar,
Senin 2010-02-17 02:05:00


Boleh jadi minggu ini adalah saat paling menegangkan bagi mahasiswa program khusus D III Kebidanan Stikes M suhammadiyah Pekajangan karena pada tanggal 16-17 Februari ini harus mengikuti Ujian Akhir Program dalam bentuk OSCA 20 stase.

Raut ketegangan mulai terlihat saat sebelum undian stase, karena memang sudah sekian hari mereka ”nahani” untuk menghadapi ujian  ini setelah  kuliah 5 semester. Menurut  informasi yang diterima redaksi, ada beberapa mahasiswa yang sempat mengalami gejala psikosomatis dari  diare, hipertensi, hiperglikemi, hiperkolesterolemia, gejala sulit tidur bahkan ada yang fraktur sehingga harus dipapah ketika berjalan. Sebuah kondisi yang wajar karena adanya stress menjelang ujian sekaligus dramatis.

Namun yang sangat ”mengharukaan” adalah semangat mereka untuk belajar, walaupun beberapa ibu sudah bisa katakan manula. Komitmen mereka juga terlihat ketika harus mengggunakan seragam putih bergaris biru, bersaing dengan beberapa mahasiswa reguler yang masih pantas sebagai ”anaknya”. Semoga sukses



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.